Home Article KPU Jatim : Launching Nama Bacaleg Melalui Media Online

Idnews.co.id @
9443
Posted Image

SURABAYA - Melalui media online, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur akan melakukan pengumuman atau melaunching nama Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) yang telah didaftarkan oleh 12 partai peserta pemilu 2014.

"Launching nama Bacaleg akan kami umumkan lewat media masa pada minggu depan setelah seluruh verivikasi selasai" Kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Andry Dewanto saat di KPU Jatim, Selasa (30/4)

"Kalau memang ada yang bermasalah, masyarakat bisa langsung lapor ke KPU sebelum penetapan Daftar Calon Sementara (DCS), sehingga KPU tidak perlu menunggu kelengkapan berkas yang kurang dari setiap Bacaleg", ujarnya, seperti dilansir laman kominfo jatim.

Ia menjelaskan, langkah ini dilakukan KPU Jatim, karena KPU Pusat juga melakukan hal yang sama, sehingga tanpa perlu menungu verifikasi dafar calon sementara tuntas, nama - nama Bacaleg sudah disampatikan ke masyarakat.

"Kami berharap kepada masyarakat lapor ke KPU apabila terdapat masalah dengan Bacaleg", tandasnya.

Menurutnya, kalau harus menunggu proses verifikasi daftar calon sementara, prosesnya akan lama dan perlu waktu. "Untuk itu, KPU Jawa Timur memilih mendahului, sambil menuntaskan proses verifikasi daftar calon sementara yang sudah dimasukkan partai politik peserta pemilu 2014," ujarnya.

Namun karena anggaran untuk launching Bacaleg tidak masuk dalam budget KPU Jatim, pihaknya akan memilih media online, dalam hal ini website resmi KPU Jatim dan website milik Pemprov Jatim sebagai wahana untuk mengumumkan kepada masyarakat.

"Itu kita lakukan untuk mengatasi persoalan anggaran", ungkapnya.
Sebelumnya, seluruh partai politik (parpol) Pemilu legeslatif (Pileg) pada 2014 di tingkat Provinsi Jawa Timur sudah menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) Calon Legeslatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)
Adapun ke 12 partai peserta pemilu yang sudah mendaftar yaitu Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKB, Golkar, Gerindra, PKS, PAN, PPP, Hanura, Nasdem, PBB dan PKPI.
comments powered by Disqus