Polisi di India konvoi

IDNEWS.CO.ID – Ada saja kelakukan dari Polisi-polisi di India di tengah pandemi virus corona atau covid-19 ini. Kali ini, puluhan personel polisi melakukan konvoi besar-besaran dengan kendaraan di tengah status lockdown.

Seperti dikutip dari The Times of India pada Sabtu 6 Juni 2020, konvoi tersebut dilakukan guna mengiringi kepindahan Inspektur Manoj Kumar Singh dari kantor polisi Baskhari ke kantor polisi Jaitpur.

Dalam konvoi tersebut iringannya cukup panjang karena melibatkan 6 sepeda motor dan 8 unit mobil. Parahnya lagi, polisi-polisi yang mengendarai motor tak menggunakan helm.

Tak cuma itu, masker pun tak ada yang memakai padahal itu wajib selama masa pandemi seperti ini. Sementara mobil-mobilnya terus menyalakan strobo sembari membunyikan sirine.

Karena tindakan konyol dan melanggar aturan tersebut, 11 personel polisi termasuk Inspektur Manoj pun kena sanksi. Khusus Manoj juga kena pasal modifikasi kendaraan karena pakai mobil jip yang dimodifikasi secara ilegal.

India memang masih memberlakukan lockdown higga saat ini guna menurunkan penyebaran virus corona. Mereka baru akan melonggarkan aturannya pada 8 Juni mendatang.

Pada tanggal tersebut, beberapa fasilitas umum akan diperbolehkan beroperasi kembali. Seperti tempat ibadah, hotel, restoran, dan pusat perbelanjaan. (ach)

LEAVE A REPLY