IDNEWS.CO.ID – Xiaomi mengikuti jejak Google, Huawei, dan OnePlus yang secara bertahap ponselnya mendapatkan sistem operasi (OS) Android Q Beta. Ada 11 model ponsel Xiaomi yang bisa menjajal OS terbaru dari ‘si robot hijau’ ini.

Ke-11 ponsel Xiaomi itu tidak semua merasakan OS Android Q Beta secara bersamaan, melainkan dilakukan secara bertahap. Ada yang dijadwalkan pada Q4 2019, ada pula pada Q1 2021 bisa mencicipi OS Android seri ke-10 ini.

Menariknya, seperti dikutip dari GSMArena, baru-baru ini Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro yang hadir lebih dulu di pasarkan, malah paling terakhir memperoleh up-date OS Android Q, dibandingkan varian smartphone Xiaomi lainnya.

Walau demikian, Xiaomi menyebutkan bahwa waktu peluncuran tidak mempengaruhi hal tersebut. Vendor asal China ini bahkan bertaruh kalau seri andalanya Mi dan Mi Mix menjajal Android Q.

Adapun Redmi K20 Pro, masuk dalam daftar up-date OS ini dengan langkah-langkah cara instalasinya dan bagaimana mengatasi bug yang muncul. Selain itu, hal ini diperkuat dengan penegasan Xiaomi di pasar China yang terintegrasi MIUI dengan OS Android.

Berikut daftar model Xiaomi yang dimaksud:
– Xiaomi Mi 9
– Xiaomi Mi 9 SE
– Xiaomi Redmi K20
– Xiaomi Redmi K20 Pro
– Xiaomi Mi 8
– Xiaomi Mi 8 Pro
– Xiaomi Mi 8 Explorer
– Xiaomi Mi Mix 2S
– Xiaomi Mi Mix 3
– Xiaomi Redmi Note 7
– Xiaomi Redmi Note 7 Pro

(ndi)

LEAVE A REPLY