Ilustrasi garis polisi. Foto: Tribunnews.com

IDNEWS.CO.ID – Dua puluh satu orang ditemukan dalam sebuah lorry pendingin, wadah transportasi sejenis truk yang biasanya membawa barang beku masuk ke Inggris. Termasuk, ditemukan di dalamnya anak-anak yang berjumlah 15 orang ,yang kebanyakan diperkirakan berusia sekitar 12 tahunan.

Dikutip dari laman BBC, sekelompok orang ini diduga berasal dari Vietnam, dan ditemukan di sekitar jalan pelabuhan Newhaven, Sussex, Inggris, belum lama ini.

Otoritas operasi perbatasan belum memberikan rilis resmi mengenai rincian temuan penyelundupan manusia tersebut, namun investigasi kriminal sedang dilangsungkan.

Sementara itu, seorang pria Rumania yang disebut sebagai sopir lorry dijerat dengan pasal memasuki Inggris, dengan cara melanggar hukum. Lorry tersebut disetop dalam perjalanan menuju Inggris, yang berangkat dari Dieppe, Prancis membawa 15 anak dan enam orang dewasa. Mereka semuanya mengaku sebagai orang Vietnam.

Diketahui bahwa dua orang dewasa tersebut sudah dideportasi dari Inggris. Sementara itu, 15 anak yang disebut tak membutuhkan pertolongan medis, kini dititipkan sementara di Dinas Sosial setempat. Empat orang dewasa lainnya sedang diperiksa di penahanan imigrasi.(ndi)

LEAVE A REPLY