Ilustrasi pola makan anak

IDNEWS.CO.ID – Serat dibutuhkan oleh tubuh agar mampu menjaga fungsi kerja sistem pencernaan dengan baik. Sumber serat sendiri bisa berasal dari buah, sayur, maupun gandum.

Tetapi, enggak sedikit orangtua yang mengeluhkan sulitnya membuat si kecil menyukai sumber serat tersebut. Padahal, gampang banget lho membuat menu sarapan tinggi serat dengan rasa lezat buat si kecil.

Salah satunya menu banana bread yang dibuat oleh Chef Yudha Bustara dalam acara Bebeland. Bahannya cuma dua nih bunda, cukup siapkan roti dan buah pisang yang sudah matang.

“Pisangnya dihancurkan lalu dijadikan selai di atas roti. Pilih pisangnya yang matang sempurna biar manis,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id.

Nah, kalau itu menu dengan buah, lain halnya dengan menu dari sayuran. Chef Yudha mengatakan bahan-bahan yang dipersiapkan cukup sayuran dedaunan hijau dengan buah nanas. Lalu bisa tambah susu agar rasanya manis alami.

“Minuman sayur bisa dengan pokchoy dan bayam lalu tambah nanas dan diblender. Nanas ini ada enzim khusus sehingga bisa netralisir rasa dari sayuran,” kata dia.

Gampang banget kan, Bunda? Yuk mulai ajari si kecil hidup sehat melalui pola makan tinggi serat!

LEAVE A REPLY