Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Foto: BBC

IDNEWS.CO.ID – Hasil mengecewakan harus diterima Manchester City saat berhadapan dengan Liverpool. Alih-alih memangkas jarak poin di tabel klasemen Premier League, The Citizens malah kalah telak.

Melawat ke Anfield dalam laga pekan ke-12 Premier League 2019/2020, pasukan Pep Guardiola takluk 1-3 dari Liverpool, Senin 11 November 2019 dini hari WIB. Gol Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, hanya bisa dibalas satu gol Bernardo Silva.

Setelah City menelan kekalahan dari Liverpool, lahir catatan buruk bagi Guardiola. Seperti yang dijelaskan tadi, City sebenarnya punya misi memangkas jarak poin dari Liverpool.

Dalam 11 pertandingan, City mampu mengumpulkan 25 poin dan sempat duduk di urutan kedua.

Akan tetapi, kekalahan dari Liverpool membuat posisi City melorot ke urutan keempat dan tak bisa menambah perolehan poin hingga pekan ke-12. Menurut data Opta, catatan ini ternyata jadi yang terburuk bagi Guardiola sejak datang ke Etihad Stadium pada 2016.

Tak cuma itu, catatan buruk lainnya juga dibuat mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Opta mencatat, Guardiola paling banyak menelan kekalahan saat membawa City melakoni laga tandang di Anfield. Hasil negatif dalam laga terakhir kontra Liverpool, jadi yang keempat ditelan Guardiola di semua ajang.(ach)

LEAVE A REPLY