Ilustrasi HIV/AIDS
Ilustrasi HIV/AIDS

IDNEWS.CO.ID – Keberadaan kelompok penyuka sesama jenis di Kota Bekasi telah dinyatakan positif HIV AIDS. Alhasil, mereka yang berjumlah puluhan itu tengah menjalani binaan di Yayasan Rumah Sebaya.

“Rata-rata mereka yang masuk pendampingan kami sudah positif HIV AIDS, sekitar 20 orang dari kaum homoseksual,” kata Direktur Program Rumah Sebaya, Darmawan, Jumat 6 Desember 2019.

Darmawan menambahkan, secara keseluruhan mereka yang masuk binaan sebanyak 250 orang. Tapi khusus untuk mereka yang suka sesama jenis atau homoseksual hanya 10 persen.

“Kalau untuk kelompok lesbi memang belum ada di kami,” katanya.

Awal mereka menjadi homoseksual dikatakan Darmawan karena sempat mendapat perilaku buruk. Seperti pernah dilakukan sodomi dan akhirnya perilaku itu menjadi kenikmatan baginya.

“Kemungkinan mereka yang sudah pernah dIsodomi ada kenikmatan di situ,” katanya.

Tapi pada akhirnya, setelah mereka dinyatakan positif HIV AIDS, kata Darmawan mereka menyesali perbuatannya. Salah satunya, dengan cara menjauhkan perbuatan tersebut.

“Selama mereka belum mendapat dampaknya tidak menyadari penyakit tersebut,” jelasnya.

Sejauh ini, untuk keberadaan komunitas suka sama jenis itu kata dia, selalu dirahasiakan. Mereka belum mau membuka ke publik soal keberadaannya.

“Masih sangat privat sekali, sangat rahasia,” jelasnya. (fat)

 

LEAVE A REPLY