Terungkap, Rahasia Pukulan KO Pamungkas Mike Tyson

IDNEWS.CO.ID – Meskipun sangat disegani, petinju legendaris dunia, Mike Tyson merupakan sosok yang penuh kontroversi. Dia sempat merasakan kehidupan di balik jeruji besi.

Hari ini, tepat 28 tahun yang lalu pada 26 Maret 1992, Tyson dijatuhi hukuman penjara. Dilansir The People History, dia divonis enam tahun penjara karena memperkosa Miss Black Rhode Island, Desiree Washington.

Siapa sangka, di balik jeruji besi, Tyson justru mendapatkan hidayah. Dia memutuskan menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam.

Tyson bertemu dengan seorang pendakwah di penjara Plainfield Correctional Facility, Mohammad Siddeeq. Dari perkenalan itu, Tyson mulai mendapat pencerahan mengenai Islam. Semakin tertarik dengan Islam, setelah Tyson diketahui memang mengagumi Muhammad Ali dan berteman dekat dengan pebasket Hakeem Olajuwon.

Tyson pun mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz. Ada sumber lain menyebutkan, nama Tyson usai memeluk Islam adalah Malik Shabazz.

“Saya butuh Allah, bersyukur bisa menjadi seorang muslim. Allah ada di samping saya. Insya Allah, saya bisa menjadi orang yang lebih baik dengan rajin beribadah,” kata Tyson dilansir Fox 411.

Tyson akhirnya hanya dipenjara selama tiga tahun. Dia divonis bebas pada Maret 1995. Tyson kembali ke atas ring dan kembali berjuang merebut gelar juara dunia kelas berat.

Baca juga

Intip Kegiatan Mike Tyson Saat Melakukan Karantina Corona COVID-19

Istri Seksi Bikin Bek Valencia Tegar Hadapi Ujian Corona

Bambang Pamungkas Susun 11 Pemain Terbaik Indonesia, Tanpa Namanya
 

LEAVE A REPLY