Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

IDNEWS.CO.ID – Perjalanan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menuju tangga juara dunia 2019 tak semudah yang dibayangkan.

Selain mereka berpeluang saling bunuh di perempatfinal Kejuaraan Dunia 2019, mereka juga harus mencari cara untuk meruntuhkan kejayaan sang juara dunia, Kento Momota.

Tapi, ternyata ancaman tak hanya berasal dari sana saja. Jojo dan Ginting harus sadar bahwa saat ini juga sedang berada dalam kepungan tunggal putra India.

Sebab, hingga babak 16 besar ini, secara mengejutkan India menguasai sektor ini. India menjadi negara paling banyak meloloskan pemainnya ke babak 16 besar.

Tercatat hingga hari ini, Kamis 22 Agustus 2019, ada 3 pebulutangkis India yang bertahan di antaranya Sai Pranneth, Kidambi Srikanth dan Prannoy HS.

Anthony Ginting Tersingkir dari Indonesia Open 2019

Di BWF World Championships 2019 ini India mengirim 4 tunggal putra dan cuma  si kumis Sameer Verma yang sudah angkat koper dari Kota Basel,  Switzerland.

Dan yang paling menariknya, salah satu dari tiga pemain India itu akan berhadapan dengan Anthony Ginting, yaitu Sai Pranneth.

Kemenangan adalah harga mati bagi Ginting dan tentu itu tak mudah. Sai pasti sudah siap untuk menghabisi Anthony Ginting. Jika Ginting tumbang, maka Sai berpotensi dengan Jojo di perempatfinal.

Meski di atas kertas kualitas Ginting dan Jojo berada di atas ketiga pemain India. Namun mereka tetap harus waspada, jangan sampai peristiwa kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari ranking 23 dunia terulang.

LEAVE A REPLY