Sakit jantung. Foto: Toptier.id

IDNews.co.id – Serangan jantung yaitu di antara penyebabnya kematian mendadak yang cukup tinggi terjadi semua dunia. Padahal sebelumnya serangan jantung biasanya badan memberikan tanda dan gejala khas namun seringkali diabaiakan banyak orang-orang.

Gejala serangan jantung pada wanita juga memiliki keunikan yang tidak serupa dengan pria. Nah tersebut terdapat banyak gejala sebelumnya serangan jantung yang terjadi pada wanita saja.

1. Nyeri punggung, leher, dagu, nyeri di lengan

Serangan jantung dapat menyebabkan nyeri punggung, leher, rahang, atau lengan, Namun sayang gejala ini seringkali dianggap sebagai tanda kelelahan setelah berkerja. Namun jika gejala ini seringkali terjadi mestinya siaga karena bisa saja kemungkinan serangan jantung sedang bertambah di badan Anda.

2. Nyeri perut dibarengi mual

Jika rasa sakit perut dibarengi mual mestinya jangan remehkan dan jangan dianggapa sebagai hal umum seperti akibatnya makanan atau menstruasi saja, waspadalah karena peluang tanda ini dapat jadi tanda dari serangan jantung.

3. Seringkali Pusing

Jika Anda seringkali mengalami pusing dan pusing selalu tinggal cukup lama, amati dengan jeli karena ini dapat jadi tandanya aliran darah ditubuh sedang kurang baik, ini yaitu tandanya akan terdapatnya serangan jantung.

4. Berkeringat dingin

Jika Anda mendadak berkeringat dingin tanpa beraktivitas apa pun sebaikna anda segera hubungi dokter untuk mengerti pemicunya, jangan pernah terlambat karena serangan jantung dapat terjadi setiap waktu. (ndi)

LEAVE A REPLY