IDNEWS.CO.ID – Duh, kok lapar banget ya? Walau sebenarnya kamu merasa sudah makan dengan porsi yang banyak tetapi masih saja merasa kelaparan.

Mungkin kamu bisa mencoba membiasakan empat tips berikut agar tidak sering mengalami perut keroncongan. Diambil dari IDNEWS.CO.ID, yuk coba kamu praktikkan.

1. Pergi tidur
Ketika kamu kurang tidur, ini bisa menyebabkan ghrelin meningkat dan memicu rasa lapar, menurut sebuah studi dari University of Chicago. Kamu mungkin tidak selalu bisa mendapatkan tujuh jam penuh waktu beristirahat, tapi bila kamu makan lebih sedikit aktivitas jangan terlalu diperpadat.

2. Makanya, biasakan makan sehat
Alih-alih sesuatu yang digoreng, coba makanan yang lebih sehat untuk menekan ghrelin. Goreng-gorengan mempromosikan penyimpanan lemak dan menyebabkan kamu menginginkan makanan berlemak, kata Scott Isaacs, MD, profesor Emory University School of Medicine.

3. Makan lebih lambat
Diperlukan 20 menit buat hormon untuk menyampaikan pesan ke otak kita bahwa kita tidak lapar. Jadi, minumlah sedikit air atau letakkan sendok di sela-sela waktu mengunyah.

4. Tenang
Stres meningkatkan kortisol yang dapat menyebabkan mengidam dan bertambahnya berat badan di sekitar perut. Saat keresahan muncul, beralihlah ke olahraga, meditasi, fokus ke pernapasan, mendengarkan musik atau telepon dengan teman untuk mengalihkan kamu dari makanan. Mumpung Ramadhan , perbanyak mengaji oke tuh.

(ndi)

LEAVE A REPLY