Ilustras kebakaran. Foto: detikNews

IDNEWS.CO.ID – Kebakaran di Jalan Minangkabau Barat, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Juli 2020, menghanguskan sekitar 40 kios. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 Wib dan dilakukan pendinginan.

Kejadian itu tepatnya terjadi di Jalan Minangkabau Barat, No. 60, RT 1, RW 1, Jakarta Selatan, atau tepatnya di depan STIE Muhammadiyah pada selasa pagi , 07 Juli 2020

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Herbert Plider Lomba Gaol menyebut setidaknya ada 40 bangunan yang terbakar. “40 bangunan terbakar, mayoritas kios mebel,” ujar Herbert di lokasi, Selasa, 07 Juli 2020

Selain kios mebel, bangunan yang terbakar antara lain rumah makan, toko seluler, dan kios oksigen.
Herbert mengatakan 00 orang atau 60 KK terkena dampak dari kebakaran ini. Namun demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saat ini, petugas telah berhasil memadamkan api setelah mengerahkan 13 unit mobil Damkar. Herbert mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Namun berdasarkan informasi warga, penyebab kebakaran akibat kompor yang tengah menyala namun ditinggal penghuninya.

Kini kasusnya ditangani pihak Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan. (fat)

LEAVE A REPLY