Pasangan menikah
Pasangan menikah

IDNEWS.CO.ID – Adakalanya kita penasaran dan mencari tahu arti mimpi menikah, apakah ada di dalam agama islam atau tidak. Meskipun ada mimpi yang tidak perlu ditafsirkan, karena tidak benar dan datangnya dari setan.

Tetapi mimpi menikah adalah salah satu mimpi yang benar terjadi di dalam kehidupan, sehingga perlu diketahui artinya. Dikutip dari Bincang Syariah, berikut beberapa arti mimpi menikah yang ditafsirkan oleh Ibnu Sirin.

1. Menikahi wanita anak dari seorang syekh atau guru

Jika Anda bermimpi menikahi wanita dari seorang guru tau syekh, artinya akan mendapatkan keberuntungan dan juga kebaikan. Arti mimpi menikah dengan seorang anak guru adalah satu kesungguhan dan akan mendapatkan hasil apa yang dikerjakannya.

2. Arti mimpi tentang pernikahan

Bisa jadi Anda semalam bermimpi menghadiri atau berada di dalam pernikahan seseorang, ini bisa jadi Anda akan mendapatkan kedudukan yang tinggi. Atau bisa jadi semua kegelisahan dan kecemasan akan berakhir.

3. Arti mimpi menikahi wanita yang dikenal

Jika Anda bermimpi menikah dengan wanita yang dikenal, maka akan sanggup menanggung tanggung jawab yang dibebankan kepadanya. Tetapi jika wanita tersebut tidak dikenal, maka akan sebaliknya bahkan hingga datangnya kematian.

4. Arti mimpi menikahi wanita lalu ia meninggal dunia

Arti mimpi yang satu ini cukup menyedihkan, karena Anda tidak akan menghasilkan apapun dengan apa yang sedang dikerjakan. Sementara jika menikah dengan banyak wanita sekaligus, maka akan mendapatkan sumber usaha yang baru dan bertambahnya modal usaha.

5. Arti mimpi menikah tapi sudah memiliki istri

Jika Anda bermimpi seperti inni, maka akan mendapatkan kekuasaan dan juga kebaikan sekaligus. Semakin cantik dan perilaku wanita yang dinikahinya baik, maka hasilnya akan semakin bagus.

Dari kelima arti mimpi menikah di atas, bisa jadi mimpi menikah tidak memiliki tafsir apapun menurut Ibnu Sirin. Tapi bisa saja hal-hal tersebut terjadi dan Anda alami di masa depan.

Dalam sebuah hadis dikatakan bahwa, mimpi adalah adalah salah satu bagian dari 46 ciri kenabian. Dari sahabat ‘Ubadah bin Shamit, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersada:

رُؤْيَا الْمُؤْمِنِ جُزْءٌ مِنْ سِتَّةٍ وَأَرْبَعِينَ جُزْءًا مِنَ النُّبُوَّةِ.

Artinya: “Mimpi seorang mukmin adalah satu dari 46 bagian kenabian.” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan lain sebagainya)

Wallahu a’lam.

LEAVE A REPLY