IDNews.co.idKetiak yang gelap pasti bakal kurangi rasa yakin diri waktu memanfaatkan jenis pakaian tanpa ada lengan. Diluar itu, kulit ketiak yang berwarna kehitaman akan turunkan kwalitas tampilan Anda, terutama waktu kenakan pakaian renang atau bikini.

Tenang saja, Anda tidak perlu cemas. Dilansir dari Viva, terdapat banyak bahan sederhana dirumah ang ampuh untuk mengatasi persoalan ini.

Baking Soda

Baking soda tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kue, tapi bahan ini juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Baking soda memiliki zat anti-bakteri yang berfungsi untuk mengatasi kulit ketiak gelap. Cukup campur baking soda dengan air hingga berbentuk pasta lalu gosokkan di bagian ketiak.

Kentang

Kentang juga baik untuk mengatasi ketiak yang gelap. Kentang mengandung zat pemutih alami yang ampuh mencerahkan kulit. Cukup potong tipis kentang lalu gosokkan pada ketiak. Bilas setelah lima menit.

Gula Merah

Scrub berbahan gula adalah memiliki berbagai fungsi untuk kecantikan kulit. Gunakan scrub gula ini dengan campuran lemon untuk mencerahkan ketiak.

Kopi

Tidak hanya untuk diminum atau dijadikan masker wajah, kopi juga ampuh mengatasi kulit ketiak yang hitam. Kopi juga berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati. Cara adalah dengan menggosokkan bubuk kopi secara teratur pada kulit ketiak.

Mentimun

Parut mentimun dan gosokkan parutan tersebut pada ketiak. Mentimun secara perlahan akan memutihkan area ketiak yang hitam. Selain itu, mentimun juga akan melembapkan dan memberi kelembutan pada kulit ketiak. (ndi)

LEAVE A REPLY