Kapten Liverpool, Jordan Henderson cetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers
Kapten Liverpool, Jordan Henderson cetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers

IDNEWS.CO.ID – Laga pekan ke-24 Premier League menjadi panggung bagi Liverpool kian memamerkan kedigdayaannya musim ini.

Di depan publik Molineux Stadium, The Reds sukses menekuk tuan rumah, Wolverhampton Wanderers 2-1, Jumat dini hari WIB 24 Januari 2020.

Catatan impresif ini pun membawa armada Merseyside Merah yang baru bermain 23 laga kini telah mendulang 67 poin.

Hasil positif ini juga mengantarkan The Reds kian jauh meninggalkan Manchester City yang berada di posisi dua klasemen dengan selisih 16 poin.

Tak cuma itu, hasil ini juga memperpanjang torehan apik skuat besutan Juergen Klopp yang belum terkalahkan sepanjang musim ini.

Selain catatan-catatan tersebut, setidaknya ada 5 fakta menarik pun terungkap usai kemenangan skuat The Anfield Gank di Molineux Stadium seperti yang dilansir Opta Joe berikut ini:

1. Liverpool menjadi tim kelima dalam sejarah kompetisi di Inggris yang tetap tak terkalahkan dalam 40 laga berturut-turut (35 menang, 5 imbang), setelah Nottingham Forest (42, 1977/78), Arsenal (49, 2003/04), Chelsea (40, 2004/05) dan Huddersfield Town (43, 2011).

2. Roberto Firmino telah mencetak 6 gol dalam 8 laga terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi.

3. Gol Raul Jimenez mengakhiri 725 menit tanpa kebobolan milik Liverpool di pentas Premier League sejak Richarlison mencetak gol untuk Everton di Anfield tepat 50 hari yang lalu.

3. Duet bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traoré dan Raúl Jiménez telah menghasilkan 8 gol Premier League musim ini.

4. Sejak awal musim lalu, Trent Alexander-Arnold telah mengemas assist untuk 22 gol, atau lebih banyak dari pemain Liverpool lainnya dengan 10 assist diantaranya berasal dari bola mati.

5. Sebelum laga kontra Wolverhampton, Liverpool telah memenangkan 7 laga terakhirnya mereka tanpa kebobolan gol di Premier League.

Tapi gol Raul Jimenez malam tadi menjadikan The Reds gagal menyamai rekor Manchester United yang menang sembilan berturut-turut dengan 8 kali diantaranya tanpa kebobolan pada Februari 2009 lalu.

LEAVE A REPLY