IDNEWS.CO.ID – Weekend telah tiba! Di masa pandemi ini kalian suka bingung ga, kalau weekend asiknya ngapain ya? Tenang folks selain harus pergi ke luar rumah, ada juga aktifitas yang menyenangkan dan tetap #dirumahaja. Yup! menonton film, kalian tetap bisa kumpul dengan keluarga, teman, atau pasangan kalian sambil menjaga kesehatan.

Nah, kali ini kita akan memberikan 5 rekomendasi film Korea yang bikin kalian sedih. Salah satunya merupakan film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, selamat membaca.

Be With You (2018)

Tanggal Rilis: 14 Maret 2018.
Sutradara: Lee Jang-hoon.
Produser: Woo Jae Kim, Yang Su Jeong, Kim Jae Jung.
Pemeran: So Ji-Sub, Son Ye Jin, Kim Ji Hwan, Park Seo Joon, Kim Hyun Soo, Ko Chang Seok, Bae Yu Ram

Film bergenre romansa ini, menceritakan tentang Woo Jin (So Ji Sub) yang kehilangan istrinya Young So Ah (Son Ye Jin) dan harus mengurus anaknya Ji Ho (Kim Ji-Hwan) sendirian.

Setahun berlalu, sewaktu anaknya sedang bermain di stasiun, ayahnya menjemput Ji Ho untuk pulang ke rumah karna turun hujan.

Ketika di jalan pulang, mereka bertemu dengan So Ah, mendiang istrinya dalam keadaan pingsan. Namun ketika sadar, Young So Ah tidak mengingat apa-apa.

Woo Jin dan Ji Ho bekerja sama memulihkan ingatan Young So Ah untuk mengingat keluarganya. Apakah usaha keduanya akan berhasil? kira kira siapa ya sosok perempuan yang mirip So Ah?

Canola (2016)
Tanggal Rilis: 19 Mei 2016
Sutradara: Yoon Hong Seung.
Produser: Kim Jung Go.
Pemeran: Kim Go Eun, Choi Min Ho, Youn Yuh Jung, Kim Hee Won, Yang Ik Joon, Shin Eun Jung, Ryu Jun Yeol, Park Min Ji.

Salah satu film korea yang bikin sedih. Dibintangi pemeran Goblin ini sukses membuat penonton menangis dan terharu dengan cerita yang mengangkat tema keluarga.

Film ini mengisahkan tentang seorang nenek yang bernama Gye Choon (Youn Yuh Jung) yang tinggal dengan cucunya yang yatim piatu Hye Ji di pulau Jeju.

Nenek Gye Choon berprofesi sebagai nelayan yang hidup sederhana namun gigih agar cucunya selalu hidup bahagia.

Suatu hari nenek Gye Choon mengajak Hye Ji untuk ke pasar. Namun setelah di pasar, Hye Ji terlepas dari genggaman tangan neneknya dan sejak saat itu Hye Ji menghilang.

Nenek Gye Choon tidak putus asa dalam mencari dan menunggu dengan harapan cucunya akan kembali ke rumah

Scene Film Canola
12 tahun kemudian, seorang wanita (Kim Go Eun) datang ke rumah nenek Gye Choon, mengaku bahwa dia adalah cucu dari nenek Gye Choon.

Hye Ji dewasa ini menjalani kehidupan di kota dan terlibat banyak kasus seperti penipuan, pencurian, dan pemerasan.

Apakah benar Kim Go Eun merupakan cucu dari nenek Gye Choon? lalu kemana Hye Ji selama 12 tahun menghilang?

My Annoying Brother (2016)
Tanggal Rilis: 21 Desember 2016
Sutradara: Kwoon Soo Kyung.
Produser: Nak Kwon Choi, Lee Yong Nam.
Pemeran: Doh Kyung Soo, Jo Jung Suk, Park Shin Hye, Kim Gang Hyeon, Ji Dae Han, Son San, Lee Do Yeon.

Go Do Young (Doh Kyung Soo) merupakan atlet Judo yang mengalami cedera kepala saat turnamen. Cederanya sangat parah hingga membuat dirinya buta.

Dia merupakan seorang yatim piatu dan memiliki kaka laki-laki tiri bernama Go Do Sik (Jo Jung Suk) yang terlibat kasus penipuan dan sedang berada di penjara.

Menilik situasi adiknya yang buta, Go Do Sik memanfaatkannya sebagai alasan untuk bebas dari penjara dan mengaku sebagai wali satu-satunya Go Do Young.

Alih-alih akan merawat adiknya yang buta, Go Do Sik justru sibuk mencari cara mengambil kekayaan orangtua mereka yang sudah meninggal bahkan memanfaatkan adik tirinya untuk kepentingan pribadi.

Scene Film My Annoying Brother
Setelah banyak hal buruk yang mereka sudah lalui karna ulah kakanya, akhirnya Go Do Sik menyadari bahwa adiknya membutuhkan perannya sebagai kakak.

Alhasil Go Do Sik mulai membangun hubungan baik dengan adiknya. Hingga suatu hari, Go Do Sik divonis mengidap kanker yang membuat dirinya tidak akan hidup lebih lama lagi.

Lalu bagaimana kelanjutan kisah dari mereka? Akankah Go Do Sik sembuh dari penyakitnya?

My Brilliant Life (2014)
Tanggal Rilis: 3 September 2014
Sutradara: E J Yong.
Produser: Lee Yu Jin.
Pemeran: Gang Dong Won, Song Hye Kyo, Jo Sung Mok, Cha Eun Woo, Baek Ill Seob, Heo Joon Seok, Chae Seo Jin, Kim So Jin.

Selanjutnya, film korea yang bikin sedih adalah My Brilliant Life. Dae Soo (Gang Dong Won) dan Mi-Ra (Song Hye Kyo) adalah orang tua muda yang memiliki anak bernama A Reum (Jo Sung Mok).

A Rem seorang remaja 16 tahun yang mengidap penyakit Progeria Syndrome, cacat genetika membuat kulitnya seperti umur 80 tahun.

Menjalani kehidupan yang sederhana, tidak lantas membuat Dae Soo dan Mi-ra menyerah untuk membiayai perawatan medis agar A Reum sembuh dari penyakitnya, walaupun dokter sudah memvonis bahwa A Reum tidak akan bisa hidup lama.

A Reum pun merupakan anak yang pandai dan cukup dewasa dengan umurnya yang masih muda.

Dengan kisah perjuangan mereka dalam melawan penyakit A Reum, membuat banyak orang baik menggalang dana untuk perawatan A Reum.

Hingga suatu hari saat A Reum sedang di rumah sakit, dia mendapat email dari yang mengaku penggemar. Penggemar tersebut bercerita bahwa dia mengidap penyakit yang membuat hidupnya tidak akan lama lagi.

Apakah A Reum dan penggemar rahasianya akan bertemu?

Only You (2011)
Tanggal Rilis: 20 October 2011
Sutradara: Song Il Gon.
Produser: Moon Bo-mi, Kim Jeong-hui.
Pemeran: Han Hyo-joo, So Ji-sub, Kang Shin-il, Oh Kwang-rok, Park Chul-min, Kim Mi-kyung, Jo Sung-ha, Jin Goo.

Sebelum Be With You, So Ji Sub sudah lebih dulu membintangi film dengan genre melodrama dan romance yang berhasil mengajak 1.027.614 penonton dari berbagai negara.

film korea sedih ini Menceritakan tentang mantan petinju Cheol Min (So Ji Sub) yang memiliki masa lalu kelam. Beralih profesi sebagai penjaga pintu parkir membuat dia bertemu dengan wanita buta yang cantik, Ha Jung Hwa (Han Hyo-joo). Akhirnya mereka menjadi teman dekat.

Cheol Min memutuskan untuk menjadi petinju ilegal di Thailand. Tujuannya agar Cheol Min mendapatkan uang dan bisa membawa Jung Hwa operasi mata.

Ketika kembali ke Korea, Cheol Min ditabrak oleh musuhnya sehingga ia menjadi cacat. Namun selama Cheol Min pergi, Jung-hwa sudah bisa melihat dan sedang berusaha menemukan Cheol-min.

Kira-kira bagaimana ya jalan cerita ketika Cheol Min meninggalkan Jung Hwa? Lalu apa tujuan Cheol Min mempertaruhkan nyawanya hanya agar Jung Hwa bisa melihat lagi? Dan apakah mereka akan bertemu lagi?

Nah film mana yang sudah kalian tonton dan berhasil bikin sedih? Atau ada dari kalian yang belum tonton kelima film itu? Yuk segera jadikan film di atas sebagai watch list kalian, film yang dijamin rekomen banget buat pencinta genre melodrama. (ria)

LEAVE A REPLY