Ilustrasi gaya rambut pria.

IDNEWS.CO.ID – Jika sebelumnya hanya wanita yang dianggap menghabiskan waktu lama untuk berdandan, kini hal itu juga terjadi pada pria. Banyak pria kini merasa juga butuh mendapatkan perawatan tubuh dan wajah.

Namun, banyak pria melakukan kesalahan mendasar dalam perawatan rambut, wajah dan kulit. Berikut ini kesalahan yang sering dilakukan pria saat berdandan, dilansir dari Times of India, Senin, 12 Agustus 2019.

1. Terlalu wangi bisa jadi buruk

Ini adalah perawatan paling umum yang sering dilakukan pria. Ketika menggunakan cologne atau deodoran, banyak pria cenderung menggunakan jumlah yang berlebihan. Ini akan memiliki efek sebaliknya yang menyebabkan orang lari dari Kamu. Ingatlah bahwa parfum dimaksudkan untuk meningkatkan aroma alami, bukan menyengat hidung semua orang.

2. Tidak pernah mencukur rambut wajah

Banyak pria yang terjebak dengan tampilan macho dan mulai membiarkan rambut halus di bagian wajahnya. Tapi masalahnya, terlalu banyak janggut membuat seorang terlihat lusuh dan tidak terawat. Tampilan rambut wajah bukan untuk semua orang

Jika Anda bekerja di lingkungan perusahaan yang sangat profesional, maka inilah saatnya mengeluarkan pisau cukur. Mencukur bersih janggut dan kumis tidak akan pernah salah. Tetapi membiarkan rambut halus di wajah tumbuh berantakan tentu bisa jadi masalah.

3. Mengabaikan kulit

Beberapa pria memiliki kesan keliru bahwa perawatan kulit adalah hal yang feminin. Meskipun kulit pria lebih keras, ia masih rentan terhadap penuaan, keriput dan penyakit kulit lainnya. Jadi, pastikan Anda memakai banyak pelembap di mana pun dibutuhkan, cuci muka setiap hari dan minum banyak air untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan tampak lebih muda.

4. Menggunakan gel rambut terlalu banyak

Menggunakan gel di rambut memang bisa meningkatkan penampilan. Tapi pastikan untuk menyesuaikan dengan jenis rambut masing-masing. Saat di rumah, gunakan produk gel, tetapi jangan berlebihan. Pria memiliki kecenderungan untuk menggunakan gel terlalu banyak membuat rambut mereka terlihat sangat lengket. Pastikan juga untuk menggunakan sampo dan kondisioner.

5. Kebersihan gigi

Kebersihan mulut itu penting, terutama ketika berada di lingkungan di mana Kamu harus bertemu dengan banyak orang. Gunakan juga obat kumur setiap hari dan makan permen segar saat keluar rumah. Hindari makan bawang putih dan bawang sebelum ikut  rapat atau pergi kencan khusus.

Melakukan tindakan yang benar dalam hal perawatan diri tidak hanya akan membuat seorang menjadi lebih diterima secara sosial dan menyenangkan, tetapi juga akan membuat Kamu merasa lebih baik.

LEAVE A REPLY