Timnas bola basket putra Indonesia kalahkan Malaysia, 101-92

IDNEWS.CO.ID – Tim nasional bola basket putra Indonesia sukses menundukkan Malaysia 101-92 pada laga kedua penyisihan Grup B SEA Games ke-30 di Mall of Asia Arena, Manila, Kamis 5 Desember 2019. Di laga yang berlangsung tersebut, akhirnya lima pemain Indonesia mampu mencetak angka double digit.

Mereka adalah Abraham Damar Grahita dengan 25 angka, Andakara Prastawa Dhyaksa mengemas 24 poin, Laurentius Steven Oei dan Muhammad Hardian Wicaksono masing-masing menyumbang 14 angka serta Kaleb Ramot Gemilang menambah 11 poin.

Indonesia langsung menggebrak pada kuarter pertama yang pada lima menit awal, Abraham cs sudah mengemas 19 poin berbanding tujuh angka yang dibuat lawan. Tim Merah Putih menutup kuarter awal dengan keunggulan 30-17.

Awal kuarter kedua, Malaysia bangkit dan menipiskan keunggulan pada paruh pertama kuarter tersebut. Angka bergeser masih untuk keunggulan Indonesia 39-31, akhirnya babak pertama ditutup dengan keunggulan sepuluh poin untuk Indonesia, 55-45.

Tim Negeri Jiran terus memberi tekanan pada lima menit awal kuarter ketiga, keunggulan Indonesia menipis, 66-60, tetapi Tim Merah Putih mampu kembali menjauhkan selisih hingga menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 83-67.

Seperti kuarter sebelumnya, lima menit pertama kuarter terakhir, Malaysia berusaha keras mengejar. Pada pertengahan awal kuarter terakhir, Indonesia unggul 90-81.

Pasukan asuhan coach asal Serbia, Rajko Toroman ini akhirnya mampu terus menjaga marjin keunggulan dan menutup pertandingan dengan kemenangan, 101-92.

Untuk pertandingan selanjutnya, tim nasional bola basket putra Indonesia akan melakoni partai pamungkas fase Grup B berhadapan dengan Kamboja, Sabtu 7 Desember 2019 mulai pukul 15.45 waktu setempat.

LEAVE A REPLY