Suasana di Georgetown Penang Malaysia

IDNEWS.CO.ID – Jalan-jalan ke luar negeri, tren-nya sekarang adalah foto selfie. Tak perlu jauh sampai ke Eropa untuk menemukan spot yang instagram banget. Di Penang pun ada.

Lokasi Penang, Malaysia dari Indonesia memang dekat, naik pesawat kurang lebih hanya dua jam. Biaya pesawatnya, pun bolak balik atau pulang pergi tak sampai sejuta rupiah. Tak heran jika Penang kerap menjadi tujuan wisata  masyarakat Indonesia, termasuk karena masih serumpun dan makanannya pun masih nyaman di lidah kita.

Jika kamu sudah memutuskan untuk berjalan-jalan ke Penang, ini beberapa rekomendasi spot yang instagram banget di Penang. Kalau tak sempat sambangi semua, kamu bisa pilih beberapa di antaranya.

1. Lihat jalanan penuh seni

Jalanan di George Town merupakan wilayah yang sangat artistik. Kita bisa melihat banyak mural yang merupakan paduan dari lukisan dinding, instalasi seni, interaksi 3D, seni kaca dan prasasti jalan. Anda pasti akan terkesima dan tertarik melihatnya satu per satu. Seni jalan ini diklaim merupakan bagian dari situs warisan dunia UNESCO.

2. Jelajah museum

Penang menawarkan banyak opsi menarik untuk berkunjung ke museum. Ada Museum Kamera, atau museum cokelat dan kopi untuk memahami pengolahan kakao dan kacang, atau belajar seluk beluk emas di PG Gold Museum.

3. Jalanan serba biru

Sepotong jalan unik ini dikenal karena dominasi warna biru, terutama yang sangat mencolok terlihat pada Blue Mansion, hunian klasik milik pengusaha sekaligus politikus berpengaruh di Negeri Jiran, Cheong Fatt Tze. Rumah legendaris ini yang berfungsi sebagai museum. Memadukan unsur Gothic dan Peranakan Tionghoa.

4. Spot kuliner

Penang ini adalah surga makanan, sajian Assam Laksa, Rojak, dan Cendol. Kunjungi kios mamak, kari mee, pasembor dan banyak lagi. Cobalah yang tersebar di sepanjang Little India, Chinatown, dan by-lanes di George Town, kunjungi pusat jajanan Gurney Drive di sepanjang hamparan utara dan hidangan khas Penang yang asli di Chulia Street. Ada pilihan untuk makanan halal dan non-halal.

5. Bukit bendera

Bukit Bendera lebih dikenal sebagai Penang Hill, sebuah dataran tinggi yang menawarkan beragam kegiatan wisata, mulai dari jelajah hutan wisata, arena olahraga yang penuh tantangan, tur sejarah, dan tentu saja wisata kuliner. Dari atas Bukit Bendera, kita akan dipuaskan oleh hamparan luas Pulau Penang dan perairan laut yang mengelilinginya.

Salah satu maskapai penerbangan yang memiliki rute langsung ke Penang adalah Sriwijaya Air. Frekuensi jadwalnya termasuk cukup banyak karena terbang hampir setiap hari. 

Dikenal sebagai maskapai low cost carrier paling terkemuka dan inovatif di kawasan Asia Tenggara, pilihan kelas hingga kabin Sriwijaya Air bisa menjadi alternatif.

LEAVE A REPLY