sakit gigi. Foto: Sidomi.com

IDNews.co.id – Tingkat sakit gigi berbagai macam, mulai dari rasa ngilu yang enteng sampai nyeri yang tidak tertahankan di gigi dan sekitar rahang. Beberapa yang memicu utama dari sakit gigi yakni gigi berlubang, gigi retak, infeksi, penyakit gusi atau ada kelainan pada sendi rahang.

5 Terapi Obat Sakit Gigi Alami

Sakit gigi terjadi bila ruang tengah gigi atau yang dimaksud dengan pulpa mengalami iritasi atau peradangan. Pulpa sendiri terbagi dalam ujung-ujung saraf yang cukup peka. Pulpa sanggup mengalami iritasi atau peradangan karena sebab berapa yang memicu, salah satunya sudah dikatakan tadi.

Jika sekarang ini Anda menderita sakit gigi, lebih baik segera periksakan ke dokter gigi sebelumnya masalanya semakin tambah parah. Atau Anda dapat juga coba berapa obat sakit gigi alami untuk sementara mengurangi gejalanya. Tersebut ialah 5 cara buat obat sakit gigi alami di rumah.

Bawang putih

Bawang putih sanggup menunjang mengurangi sakit gigi. Dimana bawang putih memiliki antibiotik yang efisien menekan rasa nyeri. Cara memakainya begitu mudah, yakni campur 1 siung bawang putih yang sudah digerus dengan garam.

Kemudian berikan segera pada gigi yang merasa sakit. Anda dapat juga kunyah 1-2 siung bawang putih dengan segera untuk menyudahi sakit gigi. Manfaatkanlah cara menangani sakit gigi alami ini selama beberapa waktu.

Bawang merah

Mirip dengan bawang putih, bawang merah mengandung antiseptik dan antimikroba yang dapat menguasai sakit gigi. Bawang merah dapat melegakan Anda dari rasa nyeri dengan cara mematikan beragam kuman yang memicu infeksi pada gigi.

Saat mendadak gigi Anda merasa sakit, cepatlah kunyah bawang merah mentah selama berapa menit. Bila Anda tidak mampu untuk mengunyahnya, lekatkan berapa irisan bawang merah mentah itu ke gigi atau gusi yang merasa ngilu.

Ekstrak Vanilla

Ekstrak vanilla ialah pilihan obat sakit gigi alami yang cukup popular karena dapat meredakan rasa nyeri di gigi. Selain itu, vanilla juga memiliki karakter menentramkan. Cara memakainya, celpukan kapas dalam ekstrak vanilla dan gosokkan ke gigi/gusi yang merasa ngilu.

Cengkeh

Cengkeh memiliki dampak antiinflamasi, antioksidan, antibakteri dan anestetik yang dapat menunjang memperingan sakit gigi. Caranya, tumbuk 2 buah cengkeh utuh lalu masukkan sedikit minyak zaitun lalu berikan ke gigi Anda yang sakit.

Garam dan lada

Garam yang di campur dengan lada ialah bahan alami yang cukup bagus untuk menyudahi sakit gigi karena keduanya memiliki dampak anti inflamasi, anti bakteri dan analgesik. Cara menerapkan garam dan lada untuk sakit gigi cukup mudah.

Caranya, campur garam dan lada dalam ukuran yang sama lalu masukkan berapa tetes air dan aduk sampai rata. Berikan segera ke gigi yang merasa ngilu dan diamkan selama berapa saat. Kerjakan langkah tersebut sehari-hari. (ndi)

LEAVE A REPLY