lipstick

IDNEWS.CO.ID – Sekarang ini varian lipstik banyak sekali jenisnya, kamu tinggal pilih sesuka hati mana yang jadi favoritmu. Salah satu yang sedang populer dan banyak disukai wanita adalah lip cream. Menawarkan keunggulan lebih tahan lama dibanding jenis lipstik lain, membuat lip cream semakin digemari.

Namun sayangnya, efek long lasting pada lip cream juga bisa menimbulkan efek samping. Kandungan bahan kimia yang terdapat pada lip cream dan menempel lama di bibir, akan membuat bibir kamu menghitam. Lalu, bagaimana solusinya agar bibir tidak menghitam akibat penggunaan lip cream?

Ditemui saat Peluncuran Mahana Lip Cream, dr. Maharani Prima, Dipl.AAM., CIBTAC, selaku founder Mahana Cosmetics, memberikan beberapa tips cara memilih lip cream yang aman dan berkualitas. Berikut di antaranya.

Tekstur ringan di bibir

Lip cream yang bagus adalah yang mampu memberikan kenyamanan jika dipakai sepanjang hari. Pilihlah lip cream yang memiliki tekstur ringan, agar tetap nyaman jika kamu pakai seharian penuh. 

Bersifat creamy

Sifat creamy pada lip cream dapat mencegah bibir kamu menjadi kering dan pecah-pecah, yang pastinya akan merusak penampilanmu dan membuat lip cream tidak menempel dengan sempurna. 

Long lasting

Sifat ini paling disukai banyak wanita. Sifat lip cream yang tahan lama dan tidak mudah memudar, akan membuat kita tidak perlu berulang kali memoleskan lip cream karena terhapus setelah makan. 

Non transfering

Nah, ini juga enggak kalah penting dan banyak disukai. Kandungan non transfering pada lip cream akan membuat lip cream tidak mudah menempel pada benda yang tersentuh bibir. 

Diracik oleh dokter profesional

Usahakan memilih lip cream yang dibuat oleh dokter profesional, sehingga terjamin keamanannya untuk dipakai setiap hari. 

Mengandung vitamin E dan tersertifikasi BPOM

Belilah produk lip cream yang sudaj teruji dan terdaftar di BPOM. Lip cream dengan kandungan vitamin E juga tak kalah penting, karena baik untuk menyegarkan bibir dan melembapkan kulit yang kering. 

“Vitamin E itu sifatnya melembapkan, mencegah bibir menghitam dan kalau dipakai tidak membuat riasan bibir jadi crack serta lebih long lasting,” ujar dr. Maharani Prima di Twin House Cipete, Jakarta Selatan, Kamis 23 Januari 2020.

LEAVE A REPLY