Mickey Mouse. Foto: Pixiz

IDNews.co.id – Siapa yang tak kenal dengan Mickey Mouse atau Miki Tikus? Karakter tikus jantan itu disadari di semua dunia sebagai karakter atau ikon yang mendeskripsikan Disney.

Bahkan, para seniman yang menggambar karakter tikus yang rendah hati itu kerapkali mengatakannya sebagai ‘alter ego’ atau bentuk segi beda dari kehidupan seseorang yang jauh berlainan dari dianya sendiri, dalam soal ini sang penciptanya, yaitu Walt Disney.

Sementara yang lain mengatakan kalau Mickey Mouse mewakili dunia animasi. Tidak cuma dalam dunia animasi, namun juga membuat inspirasi dibalik sihir Disney.

” Saya cuma mengharapkan kalau kita tidak sempat melupakan satu hal, kalau semua dimulai dari seekor tikus, ” kata Walt Disney, seperti dilansir dari Mirror.

Tahun ini, Mickey Mouse akan rayakan ulang tahun ke-90. Dan tersebut ini tujuh realita tentang Mickey Mouse yang mungkin belum kamu paham.kamu mengerti.

1. Kiprah Mickey Mouse

Mickey Mouse mulai kiprahnya pada tanggal 18 November 1928 di Steamboat Willie di Colony Theater, New York City. Steamboat Willie yaitu film kartun pertama hitam putih di dunia dengan suara yang tersinkronisasi dan menghadirkan suara Walt Disney untuk suara-suara melengking Mickey.

2. Nama Asli Mickey

Pertamanya, Walt Disney menginginkan Mickey dinamakan Mortimer Mouse namun dia beralih pikiran setelah istrinya, Lillian mengatakan kalau nama itu terdengar sangat arogan. Lillian juga menganjurkan nama yang lebih rendah hati dan mengasyikkan, makanya dipilihlah nama Mickey.

3. Inspirasi Pembuatan Mickey Mause

Walt Disney mengatakan kalau bintang film bisu Charlie Chaplin jadi ide dari pembuatan Mickey Mouse. ” Kami inginkan suatu hal yang menarik, dan kami berpikir tentang seekor tikus kecil yang akan memiliki suatu hal dari kesombongan Chaplin. Seorang rekan kecil coba melakukan yang paling baik yang dia dapat, ” kata Disney.

4. Saat Menggambar Mickey

Buat Mickey tidak semudah menggambar lingkaran besar dan dua lingkaran kecil. Satu kartun selama tujuh setengah menit memerlukan 10 ribu gambar dan dapat berjalan selama enam bulan sampai dua tahun untuk selesaikannya.

5. Walk of Fame

Mickey jadi karakter kartun pertama yang memperoleh bintang di Walk of Fame pada ulang tahunnya ke-50 pada 18 November 1978 yang lalu.

6. Hubungan Mickey dan Minnie

Mickey dan Minnie Mouse sebenarnya sudah menikah, tetapi Walt Disney tak sempat menginformasikan jalinan itu dalam narasi kartun. ” Dalam kehidupan pribadinya, Mickey menikah dengan Minnie, ” kata Disney.

7. Obama Suka Mickey

Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama sempat bercanda dengan mengatakan kalau Mickey sebagai pemimpin dunia yang memiliki telinga semakin besar daripada dirinya. Mickey sudah bertemu seluruhnya presiden AS sejak Harry S Truman, terkecuali Lyndon B. Johnson. (ndi)

LEAVE A REPLY