Ilustrasi berpuasa. Foto: inforiau.id

IDNews.co.id – Ramadan yaitu saat perut dan organ badan yang lain seperti hati dan ginjal, beristirahat sesaat. Organ-organ ini akan melakukan detoksifikasi sendiri dari seluruhnya akumulasi toksin yang di keluarkan dari ginjal, hati dan perut.

Tidak cuma memurnikan badan kita, Ramadan juga dapat bersihkan jiwa. Dan saat Ramadan yaitu peluang emas untuk menurunkan berat badan dan jadi sehat, namun Anda jangan sampai punya niat puasa karena menginginkan langsing.

Selama Ramadan, ada perbaikan badan secara detail, dan Anda dapat mengoptimalkannya untuk menurunkan berat badan dengan sehat. Tetapi masih beberapa orang makan semakin banyak, makanan yang tidak sehat ketika saat berbuka.

Jadi fungsi kesehatan dari Ramadhan akan percuma saja. Untuk menurunkan berat badan dan bikin badan Anda sehat selama bulan suci ini, Anda butuh ikuti sebagian panduan tersebut ini, yang dikutip dari Boldsky :

1. Trick supaya badan Anda tidak mau gula

Dalam Ramadhan setelah berbuka puasa biasanya Anda akan menelan makanan manis, Anda dapat mengalihkan rasa kolak, es buah, dan makanan manis yang lain dengan buah-buahan, kurma, kismis, cokelat hitam sedikit dan makanan ringan sehat yang lain untuk penuhi kebutuhan gula.

2. Sertakan serat semakin banyak dalam makanan

Anda dapat menukar nasi dengan oat, roti gandum, buah-buahan dan sayuran. Makanan ini kaya serat yang baik untuk jantung, dan menghindar sembelit.

3. Hindarkan makanan berminyak dan manis

Di bulan Ramadhan kita akan makan setelah berbuka puasa. Kontrol keinginan Anda untuk konsumsi makanan berminyak dan manis. Ubahkan dengan buah-buahan.

4. Mengatur makan

Ketika buka puasa, hindarkan makan seluruhnya makanan dengan berbarengan. Pertama makan buah-buahan dan dua gelas air. Kemudian istirahat sesaat, selepas Isya Anda baru konsumsi makanan berat.

5. Makan saat sahur

Makan sahur untuk beberapa orang adalah kegiatan yang susah. Namun, Anda mesti mengerjakannya, karena pencernaan malah akan bekerja dengan baik.

6. Makan malam lebih awal

Setelah berbuka puasa, dengan buah dan air, Anda jangan pernah makan malam terlambat seperti mendekati tidur. Karena jika dilakukan, jadi berat badan Anda malah akan dan Anda tidak lagi sahur karena masih kenyang.

7. Minum banyak air

Selama bulan suci Ramadhan badan Anda akan keluarkan toksin, maka banyak minum air putih akan menunjang badan Anda untuk mengefektifkan system alami itu. Minum paling tidak 5 hingga enam gelas air, selepas berbuka puasa dan sahur.

8. Latihan ringan

Jika susah untuk mengerjakan olahraga selama bulan Ramadhan, daripada istirahat, cuma duduk atau tidur. Anda mampu pergi dan jalan-jalan, dan sebagian latihan enteng. Anda dapat mengerjakannya selepas sahur. (ndi)

LEAVE A REPLY