Film Extreme Job Foto: Inspirasi Pagi

IDNEWS.CO.ID – Tahun 2019 berubah menjadi tahun yang lumayan banyak diisi dengan film-film yang berasal dari Korea Selatan, bahkan sejumlah film sukses mendapatkan belasan juta pemirsa.

Beberapa typical memang ditampilkan dalam film-film Korea Selatan, dimulai dari film aksi sampai humor yang khas. Berikut delapan film Korea Selatan yang mendapatkan jumlahnya pemirsa paling banyak:

Extreme Job

Extreme Job ada di urutan pertama setelah sukses mendapatkan lebih dari 16 juta pemirsa, film yang sejenis aksi humor ini diaktori oleh Ryoo Seung-Ryong (ketua klub Kapten Go), Lee Ha Nee (Detektif Jang), Jin Seon Kyu (Detektif Ma), Lee Dong Hwi (Detektif Young Ho), dan Gong Myung (Detektif Jae Hoon).

Kelimanya ialah klub detektif yang menyamar untuk membuka jaringan narkoba. Tapi, semua sesuatunya jadi memusingkan saat restoran ayam goreng yang mereka membuka sebagai penyamaran pengumpulan bukti-bukti jadi sangatlah terkenal.

Parasite

Parasite sukses mengisap 10 juta pemirsa sejak tayang pada 21 Juni 2019 lalu. Film itu diaktori oleh Lee Sun Gyun, Choi Woon Shik, Park So Dam, dan Cho Yeo Jeong. Film Parasite ceritakan tentang Keluarga Ki-taek, terdiri dalam empat orang pengangguran. Hari depan suram tergambar dalam diri mereka.

Hingga sampai satu hari, Ki-woo anak laki laki paling tua direferensikan oleh sahabatnya untuk berubah menjadi guru les yang dibayar mahal. Mengharapkan hari depan mereka beralih, Ki-woo ke arah ke rumah keluarga Park untuk wawancara.

Setibanya di rumah Mr. Park, Ki-woo bertemu dengan Yeon-kyo, wanita muda yang cantik di rumah itu. Setelah pertemuan itu, sekumpulan insiden dimulai.

E.X.I.T

EXIT merupakan film sejenis action humor asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Lee Sang Geun. Film ini berubah menjadi film terlaris ke dua dengan menyatukan 9,4 juta pemirsa.

Film berdurasi 103 menit ini dibuka dengan kisah Yong Nam yang dimainkan oleh Jo Jung Suk, seorang pria single dan pengangguran selama bertahun-tahun yang masih tinggal bersama orangtuanya. Yong Nam kesukaan memanjat tebing.

Sedangkan, Eui Joo yang dimainkan oleh YoonA SNSD, miliki kehidupan yang sedikit lebih baik dibanding Yong Nam. Eui Joo kerja sebagai asisten manager di sebuah restoran. Pertamanya, Eui Joo dan Yong Nam bertemu di klub pemanjat tebing.

Cerita EXIT mulai memanas saat Yong Nam menggelar acara kembali tahun ke-70 untuk ibunya di restoran tempat Eui Joo kerja. Ini dilakukan untuk menimbulkan perhatian Eui Joo, yang seakan menyengaja bikin Yong Nam terjerat dalam friendzone.

Tapi, saat itu gas beracun tengah menebar di semua kota Seoul. Keduanya harus berjuang selamatkan diri dan keluarganya masing-masing. YoonA dan Jo Jung Suk lantas terpaksa harus beradu stamina dengan perlihatkan kapabilitas lari mereka dengan tempo lama, hingga sampai memanjat gedung supaya mereka dapat diselamatkan dengan helikopter.

The Battle : Roar to Victory

Diposisi keempat ada The Battle : Roar to Victory yang sukses mendapatkan 4,7 juta pemirsa, film yang satu ini merupakan kisah riil perjuangan Korea dalam menentang penjajahan Jepang para tahun 1920an.

Pemeran utamanya Hae-chul yang dimainkan Yoo Hae-jin merupakan anggota Tentara Kemerdekaan Korea yang mengantarkan dana terhadap Pemerintah Sesaat Korea di Shanghai.

Dalam perjalananya Hae-chul bertemu kembali dengan Jang-ha dimainkan Ryu Jun-yeol seorang komandan pasukan muda yang memiliki misi di Samdunja. Keduanya menyatu dan menjebak tentara Jepang di Samdunja dan mengalahkannya.

The Bad Guys : Reign of Chaos

Film The Bad Guys : Reign of Chaos telah mendapatkan 4,5 juta pemirsa. Film yang disutradarai oleh Son Yong-ho itu mengkombinasikan aksi dan humor yang cocok hingga dapat dinikmati secara baik.

Film ini ceritakan tentang empat penjahat beresiko yang sukses melarikan diri saat diperjalanan ke arah penjara. Penjahat itu ialah Park Woong-cheol dimainkan oleh Ma Dong-seok, Kwak No-soon dimainkan Kim a-joong, Ko Yoo-sung yang dimainkan Jang Ki-yong, dan Oh Goo-tak dimainkan Kim Sang-joong.

Kim Ji Young, Born 1982

Film yang sarat akan pesan Kim Ji Young, Born 1982 itu sukses mendapatkan 3,6 juta pemirsa. Film ini ialah film keluarga yang terlalu fokus dengan kehidupan dari keluarga yang diisi oleh seorang wanita bernama Kim Ji Young dimainkan oleh Jung Yu Mi.

Tapi siapa sangka ternyata Kim Ji Young menantang stres tanpa serius disadarinya, parahnya Kim Ji Young kadang berbicara seperti orang lain saat capek menempa.

Mujur Kim Ji Young dikelilingi oleh keluarga dan suami yang sangatlah mendalami situasinya saat itu.

Money

Setelah itu ada Money film Korea Selatan yang sukses mendapatkan 3,3 juta pemirsa, dalam film ini Ryu Jun Yeol dipercaya memerankan karakter Il Hyun.

Film ini ceritakan tentang seorang broker Il Hyun yang bercita-cita berubah menjadi orang kaya. Kisahnya dalam pekerjaan cukup memilukan lantaran sebagai broker pemula dia tidak memiliki koneksi bahkan akan selesai pada pemecatan.

Tapi, mendadak saja dia bertemu dengan seorang penipu yang bernama Beonhopyo. Il Hyun tidak jelas jika Beonhopyo dalam pengawasan Han Ji Cheol.

The Gangster, The Cop, The Devil

Urutan terakhir ada The Gengster, The Cop, The Devil film yang kembali dimainkan oleh Ma Dong-seok atau Don Lee ini mendapatkan 3,3 juta pemirsa. Film ini berkisah tentang Bos geng Zeus paling ditakuti Jang Dong-su dimainkan oleh Don Lee di serang sampai cedera parah.

Meskipun coba menentang balik justru ketenarannya yang akan rusak, dia lantas merencakan untuk balas dendam setelah insiden itu berjalan. Di perjalanan cari pembunuh berantai, Jang Dong-su akan menjumpai berbagai kendala. (ria)

LEAVE A REPLY