NasionalUpdate

80 Ribu Penumpang Padati Soetta

IDNEWS.CO.ID – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta, Tangerang melaporkan puncak arus balik liburan Natal dan Tahun Baru akan terjadi malam ini, Minggu, 3 Januari 2021. Jumlah penumpang diprediksi akan melonjak.

Peningkatan pergerakan penumpang di bandara tersebut diperkirakan sekitar 80.000 penumpang dengan 850 pergerakan penerbangan.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, untuk memperlancar proses kedatangan pada puncak arus balik ini, diimbau agar penumpang pesawat mengunduh aplikasi eHAC di bandara kebarangkatan. Imbauan ini untuk mempermudah pengisian data kesehatan diri.

“Pada puncak arus balik ini dperkirakan Bandara Soekarno-Hatta melayani 80.000 orang penumpang pesawat. Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar proses keberangkatan dan kedatangan berjalan lancar misalnya dengan mengkoordinasikan lokasi parkir pesawat,” jelasnya.

Artikel Terkait

Lanjutnya, pihak Angkasa Pura II juga terus meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan fasilitas kesehatan COVID-19 yang siap melayani para penumpang, baik pesawat ataupun di luar penumpang pesawat.

“Kesiapan termasuk di Airport Health Center yang merupakan fasilitas bagi calon penumpang pesawat yang ingin melakukan tes COVID-19 di bandara, dan ada pula bagi yang bukan penumpang pesawat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya turut memastikan penerapan aturan soal SE Nomor 04/2020. Dalam aturan itu, diketahui setiap WNI dan WNA yang tiba di Indonesia diwajibkan melakukan karantina selama 5 hari di lokasi yang ditetapkan.

“Kami juga pastikan, penerapan aturan soal pemberlakukan karantina bagi penumpang internasional akan berjalan baik dan lancar. Lalu, penerapan larangan bagi WNA masuk ke Indonesia,” katanya.  (fat)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !