Aburizal Bakrie melayat ke rumah almarhum BJ Habibie

IDNEWS.CO.ID – Pejabat dan tokoh-tokoh masyarakat terlihat berdatangan untuk melayat presiden RI ke-3, BJ Habibie. Salah seorang di antaranya ialah Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie yang turut hadir ke kediaman almarhum, di Patra Kuningan, Jakarta.

Sebelum melayat, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu sempat berbagai cerita tentang kedekatannya dengan BJ Habibie. Cerita tersebut juga diunggah melalui akun media sosial twitternya, @aburizalbakrie.

Tokoh yang akrab disapa ARB itu ternyata bersahabat baik dengan almarhum. ARB biasa menyapanya dengan sebutan ‘Mas Rudi’, sedangkan almarhum istri Habibie, dia panggil ‘Mbak Ainun’.

Sebagai seorang sahabat, ARB memanfaatkan waktu senggangnya untuk melakukan silaturahmi. Dia mengunjungi kediaman Habibie, baik yang berlokasi di Jakarta ataupun di Jerman.

“Setiap beliau sakit, saya juga tidak pernah absen menjenguk. Termasuk dirawatnya beliau belakangan ini di RSPAD. Saya sempat mendoakan beliau bersama putra beliau Ilham dan saudara beliau,” demikian tulisnya di Twitter.

Rasanya baru kemarin kami jalan-jalan di Jerman, berdiskusi soal Golkar, soal politik, ekonomi, teknologi, sampai pesawat R80 yang sedang dibangunnya.

Tak menyangka kini beliau sudah tiada. Meski begitu, karyanya, ilmunya, tetap abadi, dikenang Bangsa Indonesia dan dunia, serta insyaallah menjadi amal jariyah untuk beliau.

Selamat Jalan Mas Rudi. Terima kasih atas persahabatan, nasihat, dan ilmunya selama ini.

Malam ini, ARB mendapar kabar duka berpulangnya sang sahabat. Duka pun turut ia rasakan. “Innalillahi wa innailaihi rojiā€™un. Turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Bangsa, Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie,” tulis ARB.

Aburizal Bakrie saat menemui Habibie beberapa waktu lalu

“Semoga husnul khotimah, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” lanjutnya.

Banyak hal yang dilakukan ARB bersama almarhum Habibie, mulai dari jalan-jalan di Jerman, berdiskusi soal Golkar, soal politik, ekonomi, teknologi, sampai pesawat R80 yang sedang dibangunnya. KIni, Dia masih tidak menyangka, bahwa Habibie sudah berpulang.

“Meski begitu, karyanya, ilmunya, tetap abadi, dikenang Bangsa Indonesia dan dunia, serta insyaallah menjadi amal jariyah untuk beliau. Selamat Jalan Mas Rudi. Terima kasih atas persahabatan, nasihat, dan ilmunya selama ini,” tutur Aburizal. (fat)

LEAVE A REPLY