AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

IDNEWS.CO.ID – Perjuangan AC Milan merangkak naik di klasemen sementara Serie A kembali terganjal. Berhadapan dengan Fiorentina di giornata 25, mereka cuma bisa bermain seri 1-1, Sabtu 22 Februari 2020, atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Padahal dalam laga di Artemio Franchi itu, Milan hanya menghadapi 10 pemain La Viola sejak menit 64.

Babak pertama pertandingan berjalan seru. Kedua kubu sama-sama tampil menekan. Milan memiliki beberapa peluang, cuma tidak ada yang membuahkan gol.

Bahkan di menit 34, Zlatan Ibrahimovic sempat membuat gol cantik. Sayangnya wasit menganulir karena setelah dicek melalui VAR, dalam prosesnya terjadi handball. Skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Babak kedua Milan coba lebih mendominasi. Mereka bermain mengurung pertahanan Fiorentina.

Akhirnya Milan bisa memecah kebuntuan di menit 56. Ante Rebic yang belakangan semakin rajin mencetak gol bagi Rossoneri, kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Dia menggetarkan jala Fiorentina dengan tendangan keras setelah berhasil memotong bola dan memanfaatkan kesalahan pemain lawan di depan garis serang.

Menit 62, tuan rumah harus tampil dengan 10 orang. Dalbert Henrique terpaksa keluar lapangan karena mnedapat kartu merah. Dia sebelumnya mendorong Ibrahimovic yang dalam posisi bagus untuk mencetak gol.

Unggul jumlah, sayangnya Milan tidak bisa memanfaatkan dengan baik. Justru 5 menit sebelum bubaran, mereka ketiban sial. Tim asuhan Stefano Pioli kebobolan melalui titik putih.

Eric Pulgar memperdayai Asmir Begovic melalui sepakan 12 pass. Hadiah penalti diberikan setelah Patrick Cutrone dijatuhkan di kotak terlarang oleh Alessio Romagnoli. Kedudukan 1-1 pun bertahan sampai pertandingans selesai.

Tambahan satu poin membuat Milan tidak bergerak dari posisi tujuh dengan 36 poin. Sedangkan Fiorentina ada di posisi 13 dengan 29 poin.(ach)

Susunan pemain:

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski; Martin Caceres, German Pezzella, Nikola Milenkovic; Dalbert, Gaetano Castrovilli (Pat Cutrone 68), Erick Pulgar, Alfred Duncan, Pol Lirola (Igor 73); Dusan Vlahovic, Federico Chiesa.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (Asmir Begovic 52); Andrea Conti, Mattia Gabbia (Matteo Musacchio 74), Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Samu Castillejo (Alexis Saelemaekers 80), Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

LEAVE A REPLY