Hutan lebat di Arab Saudi.

IDNEWS.CO.ID – Sebelumnya kita membahas tentang tanah arab mulai subur, kali ini kita membahas sisi lainnya. Mekah yang berada di negara Arab Saudi, awalnya adalah sebuah lembah yang sangat tandus. Pada saat Nabi Ibrahim AS diperintahkan meninggalkan Istrinya, Mekah adalah tanah tandus tanpa ada air dan tumbuh-tumbuhan.

Bahkan hingga zaman Nabi Muhammad SAW, Mekah bukanlah tempat seperti negara-negara tropis, dengan beragam tumbuhan yang tumbuh subur. Tetapi Beliau bersabda, jika suatu hari nanti tanag di Jazirah Arab ini akan kembali menghijau.

Dan hijaunya wilayah Saudi yang kering merupakan pertanda akhir zaman. Rasulullah SAW bersabda: “Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai,” (HR Muslim).

Di dalam video di atas bisa kita lihat, jika salah satu tempat yang sangat gersang dan tandus mulai tumbuh subur. Bahkan di sana bisa kita temukan pohon-pohon yang biasanya tumbuh di daerah Tropis. Apa saja?

Dalam video dari akun Youtube Alman Mulyana memperlihatkan, jika pohon nangka pun bisa tumbuh subur di padang pasir yang tandus. Meskipun di sana ada bendungan. Tetapi untuk pengairan diperlukan tambahan alat seperti pompa air.

Pohon yang disebutkan dalam Alquran ini ternyata bisa kita temukan di Jazirah Arab yang tandus.

Bahkan, bisa kita lihat buah pisang yang dihasilkannya pun sangat melimpah ruah. Dan dalam satu tandan bisa ditemukan hingga puluhan sisir pisang yang berjajar rapi.

Dan yang tidak kalah mengejutkannya lagi, di sana ada pohon jambu air, lemon hingga rumput gajah yang sudah seperti hutan di negara Tropis.

Apakah ini berarti kiamat sudah semakin dekat? Wallahu A’lam Bishawab. (ndi)

LEAVE A REPLY