Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

IDNEWS.CO.ID – Pimpinan tim F1 Scuderia Ferrari, Mattia Binotto menyampaikan kabar buruk, bahwa mobil mereka memiliki masalah. Penggemar Ferrari pun nampaknya sangat khawatir mengenai hal tersebut, menjelang musim F1 2020.

“Kami percaya, kami bukan mobil tercepat untuk saat ini. Dan kami percaya, pada waktu putaran nanti kami akan tertinggal jauh di awal musim,” ujarnya, dikutip dari Essentiallysport, Kamis 27 Februari 2020. 

Sebenarnya, masalah waktu putaran ketika tes pra musim bukanlah indikator permasalahan sebenarnya bagi tim. Ini karena, semua orang menguji strategi dan melakukan pengaturan yang berbeda, serta semua ingin menyelesaikan masalah apa pun di mobil.

Ia mengakui, bahwa kemampuan Mercedes untuk mencapai waktu putaran tercepat, membuatnya sangat terkesan. Namun, ia juga mengakui bahwa Ferrari telah melakukan yang terbaik di setiap pekerjaan mereka untuk mencoba dan mengejar ketertinggalan dengan pesaing utamanya itu.

“Kami tahu persis apa tujuan kami, dan kami sangat fokus akan hal itu. Pengujian waktu musim dingin mungkin tidak menunjukkan tingkat kinerja yang tepat, dan ini adalah sebagai awalan untuk menilai, mengingat musim ini masih sangat panjang,” tuturnya.

Binotto menjelaskan, bahwa Ferrari SF1000 memiliki lebih banyak downforce. Namun, ia mengakui bahwa mereka masih perlu bekerja pada kecepatan mereka yang cukup lambat saat berada di tikungan.

Ia mencatat, bahwa tim memang ingin menambahkan downforce sebanyak mungkin, untuk menutupi kekurangan mereka ketika berada di tikungan. Tapi kali ini, mereka mampu meningkatkan waktu ketika berada di jalan lurus.

LEAVE A REPLY