Legenda Formula 1, Michael Schumacher

IDNEWS.CO.ID – Pembalap legenda Formula 1, Michael Schumacher diketahui masih menjalani perawatan. Ia mengalami kecelakaan, saat sedang bermain ski enam tahun lalu.

Dilansir dari Mirror, Jumat 24 Januari 2020, salah satu ahli bedah sarafnya, Nicola Acciari mengklaim kondisi Michael semakin memburuk, sejak kecelakaan ski yang dialami kliennya itu.

Pria berusia 51 tahun itu terjatuh dan kepalanya terbentur di landasan Alpen Prancis, pada Desember 2013 silam. Ia tengah menikmati liburan musim dingin, bersama dengan sang istri.

Nicola mengatakan, Michael masih dalam kondisi koma dan sedang dirawat di rumah pribadinya di Danau Jenewa, Swiss.

“Kita harus membayangkan seseorang yang sangat berbeda dari yang kita ingat saat di Alpen, dengan struktur otak dan kerangka yang berubah dan sangat memburuk. Semua itu akibat trauma otak yang dideritanya,” ujar Nicola.

“Michael ada di tangan terbaik dan dirawat dengan baik di rumahnya. Dia tidak menyerah dan terus berjuang,” kata mantan manajer tim Ferrari, Jean Todt menambahkan.

Schumacher memegang rekor gelar juara dunia Formula 1 sebanyak enam kali. Ia dikenal sebagai salah satu pembalap yang lihai di lintasan basah.

Beberapa kali ia mengalami masalah dan posisinya tercecer di urutan belakang, namun dalam beberapa putaran sukses memimpin jalannya lomba hingga finis.

LEAVE A REPLY