Membersihkan kaca mobil.

IDNews.co.id – Musim hujan mulai menegur. Untuk pengendara mobil harus ekstra siaga, karena cipratan atau air hujan sanggup mengganggu jarak pandang.

Umumnya banyak pengendara cuma memercayakan pemakaian wiper. Padahal ada cara beda supaya kaca pada mobil tetap jernih mengoptimalkan kerja wiper. Apalagi hujan dan cipratan acap meninggalkan embun dan sisa titik air.

Seperti dilansir website resmi Daihatsu, ternyata ada anjuran supaya kaca mobil sanggup menahan air seperti daun talas. Perabotan yang diperlukan juga cukup sederhana yaitu kain lap bersih dan rubbing compound.

Langkah awal yaitu bersihkan kaca depan mobil terlebih dulu hingga seluruhnya debu dan kotoran terangkat. Selanjutnya terapkan rubbing compound pada kaca mobil dengan sama rata. Rubbing compound biasanya mengandung wax yang sifatnya kedap air dan mudah diperoleh.

Setelah sebagian lama, bersihkan rubbing compound menggunakan lap kering dengan cara sedikit ditekan hingga pasta compound menghilang. Anda dapat saksikan akhirnya, kaca mobil akan jernih walau mengenai hujan meskipun.(ndi)

LEAVE A REPLY