Agung Wicaksono Foto: Kompas

IDNEWS.CO.ID– Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta Agung Wicaksono mundur dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI yang mengelola TransJakarta itu. Menurut Agung, ia harus mundur terkait urusan pribadi di keluarganya.

“Saya mengundurkan diri karena alasan pribadi,” ujar Agung melalui keterangan tertulis yang dikutip pada Kamis (23/1/2020).

Agung menyampaikan, selama ia memimpin TransJakarta sejak Oktober 2018, ada sejumlah capaian TransJakarta. Capaian itu yaitu integrasi TransJakarta-Moda Raya Terpadu (MRT), hingga Lintas Raya Terpadu (LRT), pengembangan TransJakarta menjadi 247 rute, serta yang terbaru, integrasi halte CSW-Stasiun MRT ASEAN.

“Pembangunan transportasi publik untuk masa depan kini semakin membaik,” ujar Agung.

Agung juga mengemukakan, ia mengucapkan terima kasih kepada gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan karena sudah diizinkan mundur. Sebelum memimpin TransJakarta, Agung, yang merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), adalah Direktur Operasi dan Maintenance MRT Jakarta.

“Terima kasih gubernur DKI Jakarta Bapak Integrasi Transportasi Anies Rasyid Baswedan, telah mengizinkan saya mengundurkan diri,” ujar Agung. (fat)

LEAVE A REPLY