Ilustrasi air kelapa. Foto: WartaPlus.com

IDNews.co.id – Seperti kita tahu air kelapa seringkali di nikmati sebagai minuman pelepas dahaga. Karena di balik rasanya yang manis, enak bahkan beri kesegaran ternyata air kelapa begitu baik untuk pasien maag.

Dan tahukah anda penyakit maag begitu erat hubungannya dengan tingkat asam lambung pada badan seseorang. Tapi, jika asam lambung ada dalam jumlah tak lumrah dapat menyebabkan beragam masalah pencernaan yang satu diantaranya yaitu penyakit maag.

Mengingat saat maag kambung semestinya akan begitu mengganggu karena perut akan merasa nyeri dan melilit. Keadaan ini sudah banyak di derita, tapi beberapa orang yang seringkali melakukan kebiasaan jelek sewaktu maag kambuh hingga berkembang jadi lebih parah atau kritis. Oleh karenanya jadi jelas maag akan begitu beresiko bahkan meneror kematian.

Untuk menangani dan melakukan pencegahan penyakit maag jadi anda dapat mengkonsumsi jenis makanan yang punyai kegunaan untuk maag seperti air kelapa muda. Air kelapa yaitu satu cairan murni yang memiliki rendah karbohidrat, rendah lemak juga rendah gula yang begitu aman dikonsumsi oleh pasien maag.

Bahkan menurut hasil penelitian tunjukkan, air kelapa mengandung 19 kalori, 0, 2 lemak, 0, 72 g, 1, 1 serat, protein dan 0mg kolesterol. Tak cuma, air kelapa mengandung magnesium, vitamin B, C, zinc, yodium, kalsium, selenium dan mangan yang baik untuk pasien maag.

Memang air kelapa jadi obat alami yang begitu efisien untuk mengatur intensitas refluks asam yang bisa mengakibatkan penyakit maag. Yang mana minum air kelapa dengan cara teratur dapat menghambat masalah pada lambung yang mengakibatkan terjadinya sakit maag.

Bagaimana cara mengkonsumsi air kelapa untuk menangani penyakit maag? Tentu caranya sangat mudah dan untuk anda yang sekarang ini tengah menderita maag, dapat coba meminum air kelapa sejumlah satu gelas, 30 menit setelah anda makan. Dan kerjakan kebiasaan ini dengan cara teratur selam 2-3 bulan.

Nah, demikian tersebut informasi tentang manfaat air kelapa untuk menangani maag yang dapat anda menjadikan rujukan di rumah, semoga menunjang dan salam sehat. (ndi)

LEAVE A REPLY