Bury FC

IDNEWS.CO.ID – Salah satu klub sepakbola tertua di Inggris, Bury FC resmi didepak dari Liga Inggris. Klub yang bermarkas di Manchester tersebut, tidak bisa menunjukkan keuangan yang sehat untuk tetap mengikuti liga.

Bury FC sebelumnya sempat didekati oleh perusahaan C&N Sporting Risk. Steven Dale sebagai pemilik, bahkan sudah menyatakan setuju dengan harga yang diatwarkan. Ia diketahui membeli klub tersebut pada tahun lalu.

Namun, ternyata calon pembeli itu tidak menemukan cara untuk bisa membangkitkan lagi klub yang bertetangga dengan Manchester United dan Manchester City itu.

Akhirnya, English Football League sebagai panitia Liga Inggris menyatakan bahwa Bury FC dicoret dari daftar pertandingan.

Baca juga: Tank Soviet Bikin Geger Kualifikasi Liga Champions

Dilansir dari laman resmi Bury FC, Rabu 28 Agustus 2019, klub yang berdiri sejak 1885 itu memiliki catatan sejarah yang cukup membanggakan.

Selama mengikuti ajang Liga Inggris, Bury FC sudah menjalani 4.852 pertandingan. Jumlah itu hanya dikalahkan oleh lima klub lainnya, yakni Nottingham County, Preston, Burnley, Wolves, dan Derby. Empat klub terakhir adalah pendiri dari Liga Inggris.

Tidak hanya itu, Bury FC juga menjadi klub Inggris pertama yang berhasil mencetak 1.000 gol di empat divisi yang berbeda. Rekor tu tercipta pada 2005, saat Brian Barry-Murphy menyarangkan bola di gawang Wrexham. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

LEAVE A REPLY