Petinju legendaris dunia, Mike Tyson, saat masih aktif berduel

IDNEWS.CO.ID – Akhirnya teka-teki siapa lawan Mike Tyson di laga comeback-nya terungkap. Dia adalah petinju legendaris Amerika Serikat, Roy Jones Jr.

Tyson mengumumkan comeback pada Mei 2020. Sejak saat itu dia mulai berlatih keras untuk mendapatkan kondisi tubuh terbaiknya. Tyson juga beberapa kali memamerkan sedang mengasah kembali pukulan mautnya. 

Sejak saat itu, sejumlah nama pun beredar ke permukaan, mereka digadang-gadang bakal menjadi lawan pertama Tyson setelah 15 tahun pensiun.

Sejumlah nama itu di antaranya Shannon Briggs, Jhon Fury, Tyson Fury, hingga Evander Holyfield. Namun, lawan Tyson sesungguhnya adalah petinju legendaris Amerika Serikat, Roy Jones Jr.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Komisi Atletik Negara Bagian California, Andy Forster. Dia  mengatakan, Tyson dan Jones bakal bertarung 8 ronde di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat, 12 September 2020.

Menariknya, Tyson dan Jones nantinya akan menggunakan sarung tinju yang lebih besar dari biasanya. 

“Ini bukan situasi di mana mereka bertanding untuk mencoba saling mengalahkan. Mereka hanya akan bertanding, bergerak di sekitar ring, dan membiarkan penggemar melihat para legenda ini beraksi,” kata Forster kepada Yahoo Sport.

Sebenarnya, sinyal pertarungan Tyson kontra Jones sudah tercium sejak beberapa waktu belakangan ini. Pasalnya, Jones sempat menyatakan siap kembali dari masa pensiunnya untuk Tyson. Dia mengatakan, melawan Tyson adalah suatu kehormatan dan tidak mungkin bisa ditolak.

Peter McNeeley saat dikalahkan Mike Tyson

“Ya, itu benar Mike adalah legenda. Gila menolak tawaran untuk kembali naik ring bersama dia. Saya tidak punya niat untuk kembali dan bertarung lagi, tetapi demi Mike Tyson, saya setuju untuk membuat pengecualian,” kata Jones, dikutip The Sun.

“Bagi saya, ini adalah kesempatan yang tidak bisa saya tolak. Dari semua yang ingin naik ke ring bersamanya, dia memilih saya. Dan sejak dia melakukan itu, bagaimana aku bisa mengatakan tidak,” sambungnya.

Baca Juga:

Mengerikan, Raja KO Mata Putih Siap Ladeni Mike Tyson
Mencekam, Detik-detik Mike Tyson Bertarung Lawan Harimau
Ronaldo Frustrasi, Juventus Tumbang di Markas Udinese

LEAVE A REPLY