IDNews.co.id – Salah satu akun yang sudah diblokir pihak Facebook adalah akun dengan nama Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS). Jubir FPI Slamet Ma’arif mengakui heran, pasalnya akun itu diisi ajakan orang-orang untuk menunaikan shalat shubuh berjamaah dimasjid dan berisi terkait jadwal shalat shubuh, namun masih tetap diblokir juga.

” Apakah itu meresahkan? Dimana bahayanya? ” tandas Slamet di tempat aksi demo Facebook, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

Disamping itu, sambungnya, akun-akun yang pasti menyebar kebencian, membahayakan negara, dapat meretakan hubungan anak bangsa hingga saat ini didiamkan.

Meski demikian, Slamet tidak mengingkari kalau Facebook memberikan faedah yang besar pada pihaknya dan kaum muslim beda, dia bersyukur akan itu semuanya. Facebook sudah menolong dalam berdakwah dan berkomunikasi.

” Namun disatu bagian, mesti ada keadilan. Yang kita tidak mau kalau facebook jadi fasilitas, fasilitator, wadah untuk menodakan agama, ” tegas Ketua Presidium aksi 212 ini.

” Hati hati saya kataka. Kalau penoda agama saja dapat dipidanakan, apalagi penyedianya fasilitatornya dan itu harus juga dikaji kembali, ” katanya. (ndi)

LEAVE A REPLY