Keluarga Suwardi

IDNEWS.CO.ID – Selama masa pandemi covid-19, semua aktifitas menjadi terbatas. Apalagi semua kegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah, harus kita kerjakan di rumah saja. 

Hal ini membuat tanggung jawab kepala keluarga bertambah. Karena harus menjaga anggota keluarganya yang beraktifitas di dalam rumah agar tetap nyaman dan aman.

Begitu juga yang dirasakan oleh Suwardi, seorang Fighter Nasional Kelas Fly One Pride MMA. 

“Ketika sedang beraktifitas bersama keluarga, ada kalanya kita sebagai orang tua agak khawatir atau was was. Terlebih saat anak kita berlarian ke sana ke sini, dan mungkin anak kita terkilir atau memar karena terjatuh atau terbentur,” kata Suwardi. 

Tetapi Suwardi juga tidak mau membatasi aktifitas keluarganya, apalagi anak-anak yang masih aktif dan kuat. 

“Saya ada sedikit kekhawatiran setiap kali melihat anak-anak aktif berlarian. Namun, saya juga tidak boleh terlalu over protektif terhadap mereka karena saya juga tidak mau membatasi anak- anak berekspresi dan bertumbuh kembang secara wajar,” lanjut Suwardi. 

Suwardi juga mengatakan jika dia yang mengalami luka memar atau lebam, hal itu sudah biasa karena memang itu profesinya sebagai seorang atlit MMA. Memar kerap kali dialami Suwardi dibagian yang cukup aktif seperti tangan atau kaki yang tentunya mengganggu aktifitasnya. 

Suwardi mengungkapkan bahwa apabila mengalami memar atau luka lebam, ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat mempercepat penyembuhannya. Bagaimana caranya ya? Yuk simak solusi dari Suwardi berikut ini. 

Kompres Es 

Cara mengobati luka memar yaitu mengompres dengan es sesegera mungkin yang dapat mengurangi pembengkakan. Balut es batu dengan kain atau handuk, lalu letakkan pada area yang cedera selama 10 menit, hal ini dilakukan agar pembuluh darah yang luka pada area yang memar tidak beku. 

Kompres Air Hangat 


Setelah beberapa hari mengompres dengan es, cobalah mengompres dengan air hangat. Hal ini bertujuan melonggarkan otot yang tegang dan meredakan sakit. Kompres dengan air hangat dapat kita lakukan setelah memar berlangsung 2 hari. 

Mengoleskan Obat Gosok Zheng Gu Shui


Zheng Gu Shui adalah obat gosok yang sudah terkenal ampuh untuk meredakan memar dan bengkak, selain itu juga meredakan nyeri akibat terkilir dan keseleo. Selain mudah untuk dibawa karena tersedia dalam beberapa kemasan, Zheng Gu Shui ini praktis kita bawa di dalam tas olahraga, dan juga selalu tersedia di kotak P3K di rumah. Obat Zheng Gu Shui ini dapat diperoleh di toko-toko obat tradisional Tiongkok atau apotek serta sudah tersedia juga di online store. Perlu di ingat untuk membeli Zheng Gu Shui cari yang dari SSA karena aman dan sudah terdaftar di Badan POM dengan no POM TI 164 650 651. 

Nah, itulah beberapa cara pengobatan untuk meredakan nyeri atau luka lebam yang dapat dilakukan di rumah, mudah kan?

Sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi beraktifitas bersama keluarga di rumah saja dengan nyaman dan tenang, karena sudah ada Zheng Gu SHui yang tersedia dimanapun kita berada.

LEAVE A REPLY