Ilustrasi minum kopi. Foto: detikHealth

IDNews.co.id – Sebagian orang tidak dapat terlepas dari kopi sebagai minuman favorit. Tapi beberapa waktu terakhir beredar berita kalau kopi dapat memiliki pengaruh penting pada masalah kesehatan, terlebih penambahan berat badan. Hal itu disebutkan ahli diet dan nutrisi Geraldine Georgeou, dan berlaku untuk jenis kopi latte ataupun long black yang di siapkan barista.

Menurut Geraldine, seperti dilansir dari NZ Herald, kopi yang dipesan dari kafe mengandung lemak tersembunyi dan gula. Lantas, bagaimana untuk si penggemar kopi supaya tetap dapat nikmati secangkir kopi tanpa mesti takut jadi gemuk?

Geraldine mengatakan kalau sementara kopi long black yaitu pilihan yang sehat, karena mereka dihidangkan tanpa gula atau susu. Apalagi menambahkan gula pada kopi, malah merubah kandungan nutrisi pada kopi yang sebenarnya menyehatkan badan.

Geraldine juga mereferensikan piccolo latte dan secangkir latte kecil jika mau minum kopi dengan susu. Dengan demikian, penggemar kopi masih dapat nikmati rasa kopi tanpa mesti takut dengan kalori yang berada di dalamnya. ” Jika mau merasakan sedikit cafein, saya akan pilih piccolo latte, ” katanya.

Pilihan kopi dengan rasa begitu manis yaitu yang malah mesti dijauhi. Mocha atau apa pun yang dihidangkan dengan rasa manis mengandung jumlah gula yang besar dalam secangkir minuman.

” Masalahnya yaitu kopi yang ditambah dengan karamel, sirup vanila atau hazelnut memiliki kandungan gula cukup tinggi. Dan tanpa diakui kalori pada badan turut bertambah, ” lanjutnya.

Mengkonsumsi teh latte juga tidak tambah baik, walau mereka mengandung kalori yang lebih sedikit. Tapi jika mencari suatu hal yang sedikit lebih manis, Geraldine merekomendasikan cappuccino.

” Cappuccino mengandung gula lebih sedikit karena cuma ada percikan cokelat di atasnya dan dapat keluarkan susu yang umum digunakan untuk membuatnya. “(ndi)

LEAVE A REPLY