Cristiano Ronaldo ke Juventus. Foto: Twitter @@GandalfIl

IDNews.co.id – Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus berubah menjadi transfer yang sangat ramai selama ini. Bagaimanakah tidak, La Vecchia Signora dengan cara mengejutkan berani menebus klausul pelepasan Ronaldo dari Real Madrid sebesar 105 juta poundsterling.

Direktur Berolahraga Juventus, Fabio Paratici, menjelaskan jika proses kepindahan kapten Timnas Portugal itu tidak sesulit yang diasumsikan. Ia menyampaikan, gagasan itu keluar waktu Ronaldo cetak gol indah ke gawang Gianluigi Buffon di perempatfinal Liga Champions. Dan itu terlihat jadi alasan simpel Juve menghadirkan CR7.

“Setelah pertandingan, saya secara langsung bicara terhadap Jorge Mendes tentang semua peluang. Dia menyebutkan Ronaldo kaget pada sambutan yang ia terima waktu cetak gol itu, ” kata Patarici, seperti diambil dari Football Italia.

Patarici mengakui tidak bisa jemawa dan salah perhitungan, karena obyek mungkin terlepas dari tangkapan. Ia lantas masih melakukan pendekatan dengan beberapa pihak buat mewujudkan ambisi besar itu.

“Kemudian kami bertemu lagi untuk mengulas Joao Cancelo. Saat tersebut pembicaraan kembali terhubung. Sepulang dari sana, saya secara langsung menghubungi Presiden Juventus masalah keinginan ini. Diperlukan berjam-jam baginya untuk berpikir, ” ujarnya.

“Selepas itu, baru Presiden berikan izin untuk menyambung proses. Ini merupakan transfer yang unik karena kami sadar ini bukanlah masalah pemain asal-asalan. Agak hilang ingatan jika mengingat Juve menghadirkan pemain sekelas Ronaldo, ” tangkisnya menambahkan. (ndi)

LEAVE A REPLY