Logo All England.

IDNEWS.CO.ID – BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020 bakal dihelat dua minggu lagi (11-15 Maret). Sederet persiapan terus dimatangkan penyelenggara.

Mengganasnya Viru Corona COVID-19 menjadi perhatian dari seluruh belahan dunia, begitu juga di dunia bulutangkis.

Pihak penyelenggara All England Open bakal melakukan aturan ketat terkait jelang helatan tersebut. Hal ini demi terjaganya kesehatan seluruh elemen yang akan terlibat di All England Open.

Federasi bulutangkis Inggris secara intens memantau situasi yang sedang berlangsung terkait virus corona. Selain itu terus melakukan dialog, menerima saran dari, Public Health England, Badminton World Federation dan pihak Arena Birmingham. 

“Kami juga telah mempertimbangkan saran yang telah dikeluarkan oleh Asosiasi Olimpiade Inggris dalam persiapan untuk Tokyo 2020. Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa sejumlah prosedur dan proses tersedia untuk meminimalkan dampak potensial virus pada All England Open, khususnya untuk pemain, ofisial, sukarelawan dan penggemar yang hadir,” ujar federasi bulutangkis Inggris dilansir situs resmi All England, Rabu 26 Februari 2020.

Selain itu, sesuai konsultasi dengan otoritas terkait dan pihak Arena Birmingham, sejumlah langkah telah, dan akan dilakukan untuk membantu memastikan kesehatan pebulutangkis, official dan penonton yang berkunjung.

“Badminton Inggris bekerja sama dengan Arena Birmingham untuk mengedukasi para penonton begitu di tempat, dan menyediakan pembersih tangan di area bersama, fasilitas harus bersih. Tim venue di Arena Birmingham siap untuk mengambil langkah tegas terhadap siapa pun yang menunjukkan gejala virus, dan kami memiliki rencana dan alur mengenai penilaian, isolasi, tempat keberangkatan, dan pembersihan,” lanjut  pengumuman tersebut.
 
Hadirkan Tim Medis

Sementara itu, Federasi bulutangkis Inggris juga juga menyampaikan bahwa mereka menyediakan  dua petugas medis yang akan dikerahkan untuk tim bulutangkis selama turnamen. Tinggal di hotel yang berbeda, di samping pusat medis dan tim yang melayani di Arena Birmingham.
 
“Badminton Inggris telah berdialog dengan para pejabat di Bandara Internasional Birmingham dan kami menyadari proses dan prosedur untuk pengunjung yang datang. Badminton Inggris telah berkomunikasi secara teratur dengan tim relawan yang akan bekerja di acara tersebut. Semuanya telah mengkonfirmasi niat mereka untuk menjadi relawan di acara tersebut sesuai rencana,” kata mereka.
 
Baca: Dahsyat, Rangking Penghancur Mimpi Maharatu Bulutangkis Dunia Melesat

LEAVE A REPLY