Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan.

IDNEWS.CO.ID – Satu tiket ke babak 16 besar Hong Kong Open BWF World Tour Super 500 berhasil dikemas wakil Indonesia, Rabu 13 November 2019. Penggawa tunggal putri, Ruselli Hartawan berhasil melibas pemain China, Han Yue dalam dua game langsung, 21-18 dan 21-17 di arena Hong Kong Coliseum.

Pada laga berdurasi 36 menit itu, Ruselli dengan agresif mendikte jalannya pertandingan dan menguasai permainan. Hasilnya poin-poin banyak didulang dari penampilan impresif gadis jebolan klub PB Jaya Raya tersebut.

Game pertama berlangsung sengit, dengan pertarungan mendapatkan setiap poin cukup menguras tenaga. Ketenangan Ruselli menghadapi poin-poin kritis di penghujung game jadi kunci keberhasilanya menutup game pembuka 21-18.

Modal merebut game pertama pun benar-benar dimanfaatkan Ruselli untuk mendongkrak kepercayaan dirinya. Dan seolah lebih rilkes, sepanjang game kedua praktis poin Ruselli selalu lebih unggul dari Han Yue untuk menutup laga dengan kemenangan 21-17.

“Han ini tipe pemain reli, jadi saya harus bisa kontrol dan lebih sabar. Kalau bisa tahan dan sabar, nanti dia akan mati-mati sendiri. Saya tadi lebih banyak mengatur ritme permainan,” ungkap Ruselli seusai laga tersebut.

“Di game kedua, lawan mainnya semakin nggak enak. Banyak poin saya didapat dari kesalahan dia yang beruntun,” jelas Ruselli.

Hasil ini jadi torehan apik bagi Ruselli yang secara ranking dunia BWF berada di bawah Han Yue. Ruselii ada di posisi 35 sedangkan Han Yue di urutan 15

Di babak 16 besar, Ruselli akan ditantang pemenang laga antara bintang muda Korsel, An Se Young kontra wakil tuan rumah, Yip Pui Yin.

LEAVE A REPLY