Bianca Andreescu

IDNEWS.CO.ID – Petenis Bianca Andreescu berhasil mengalahkan Serena Williams saat final di turnamen Grand Slam US Open 2019. Dia berhasil mengalahkan Williams 6-3, 7-5 di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Sabtu, 7 September 2019.

Pemain Kanada tersebut meraih hadiah cek uang sebesar US$3,8 juta atau sekitar Rp53,5 miliar. Hal tersebut seakan mewujudkan momen konyol yang pernah dilakukannya tiga tahun lalu.

Dikutip dari BBC, saat berusia 16 tahun, Andreescu pernah menuliskan cek palsu hadiah juara US Open untuk dirinya sendiri. Dan tiga tahun kemudian, hal itu benar-benar terjadi.

“Saya telah memimpikan momen ini untuk waktu yang sangat lama. Saat ini menjadi nyata itu gila,” katanya.

Soal hadiah uang yang diperolehnya, Andreescu tak tahu akan digunakan untuk apa. Pasalnya, dia belum pernah memiliki uang sebanyak itu sepanjang hidupnya.

“Jangan tanya itu karena aku tidak tahu. Aku tidak pernah memegang uang sebanyak itu dalam hidupku,” kata dia.

Dia mengaku bahwa tahun ini menjadi tahun yang luar biasa baginya. Dia mengatakan tujuan dalam kariernya adalah memenangkan Grand Slam sebanyak mungkin dan menjadi petenis putri nomor satu dunia, namun dia tak pernah berpikir untuk menjadi tenar.

Andreescu menjadi salah satu pemain muda yang paling banyak dibicarakan menyusul prestasinya yang luar biasa tahun ini. Padahal 12 bulan lalu dia masih berjuang dengan cidera setelah kalah di babak pertama kualifikasi di Flushing Meadows dan peringkatnya keluar dari 200 besar dunia.

Kendati demikian, kerja keras berhasil membuatnya memenangkan sejumlah turnamen tahun ini dan membuat peringkatnya terus naik. Sepanjang tahun 2019, dia sudah mengalahkan enam dari 10 pemain terbaik dunia tahun ini, yakni Caroline Wozniacki, Elina Svitolina, Angelique Kerber (dua kali), Kiki Bertens dan Karolina Pliskova dan Serena Williams.

Andreescu adalah remaja putri pertama yang meraih gelar juara Grand Slam sejak Maria Sharapova memenangkan US Open 2019 pada usia 19 tahun. Dia juga berhasil meyamai rekor Monica Sales yang mampu mendapat gelar juara Grand Slam pertamanya di partisipasi keempat.  

LEAVE A REPLY