Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: detik

IDNEWS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengoreksi ucapannya terkait banyaknya massa yang datang saat Reuni 212 pada Senin ini hari.

Awalnya, dia menyebutkan banyaknya massa yang datang sekitar ratusan ribu orang. Akan tetapi lalu diralat jadi jutaan orang.

Anies Baswedan mengakui bersyukur gelaran Reuni 212 diselimuti hari yang cerah. Reuni yang telah empat kali digelar ini terkonsentrasi di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat.

“Ini yang keempat kalinya. Monas jadi tempat dimana semua kumpul di lapangan yang besar ini dikirimkan pesan kalau banyaknya dapat banyak ratusan ribu kumpul dari semuanya pelosok saat sampai dalam tempat ini pesan yang dikirimkan ialah semua hadiri menyampaikan pesan damai,” papar Anies Baswedan.

Tetapi, sesaat dia menyebutkan banyaknya massa ratusan ribu, panitia Reuni 212 yang ada dekat Anies Baswedan lalu membisikinya. Dia lalu mengoreksi pengakuan masalah banyaknya peserta Reuni 212 yang datang. “Juta-an jumlah ya. Juta-an tuch tuturnya,” lanjut Anies Baswedan.

Sampai sekarang belum diyakinkan banyaknya peserta Reuni 212 yang datang di kawasan Monas sejak Senin dini hari. Kepolisian Wilayah Metro Jaya menyatakan kalau banyaknya massa sejumlah 10 ribu orang, meskipun akhirnya dibantah oleh panitia Reuni 212 yang menyebutkan sejumlah satu juta orang. (fat)

LEAVE A REPLY