Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Merdeka

IDNews.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terima audiensi dari Persatuan Penembak Indonesiam atau Perbakin di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/3/2018). Dalam pertemuan itu, Anies menjanjikan lahan untuk memfasilitasi anggota Perbakin untuk menembak.

” Mereka mengatakan kalau butuhnya lahan bila ingin bagus itu sekitar tiga hektare. Jadi, saya menyebutkan begini, kita ada banyak lahan-lahan yang saat ini belum difungsikan, lahan yang tidak terpakai yang belum digunakan itu kelak kita cek apakah dapat kita menggunakan dahulu untuk menembak, ” kata Anies.

Menurut Anies, pembangunan lapangan tembak, minimal harus juga punya pengaruh pada pembukaan lapangan kerja. Apalagi, diinginkan, dengan sarana lahan mumpuni itu dapat juga mempengaruhi prestasi dari anggota Perbakin.

” Untuk menembak itu tidak dilakukan sistem pembangunan apa pun, terkecuali di pinggirnya dibuatkan tanggul. Jadi, relatif simpel dan dapat menyerap tenaga kerja dan dapat menggerakkan perekonomian, ” kata Anies.

Disamping itu, Ketua Perbakin DKI Jakarta Inspektur Jenderal Polisi Setya Wasisto menginginkan, ada lahan di Ibu Kota untuk jadikan arena lapangan tembak.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri itu, mengungkap Perbakin DKI masih belum memiliki lapangan tembak sendiri, berkat masih menumpang untuk berlatih ditempat Pengurus Pusat (PB) Perbakin di Senayan, Jakarta Pusat.

” Karena lapangan menembak yang berada di Senayan yaitu dikelola oleh PB. Sebab itu, kami menyampaikan pada Ayah Gubernur, alangkah sebaiknya kita mempunyai lapangan tembak sendiri yang dapat dikelola dan diinginkan kita hasilkan petembak-petembak handal, ” kata Setyo. (ndi)

LEAVE A REPLY