Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Kompas

IDNEWS.CO.ID –¬†Gubernur DKI Anies Baswedan mengklaim bahwa selama lima tahun terakhir Jakarta memiliki angka persentase penduduk miskin terkecil di Indonesia. Angkanya mencapai 3,42 persen.

“Kita mencapai angka persentase penduduk miskin terkecil selama 5 tahun terakhir di Jakarta. Sejak September 2017 persentase penduduk miskin 3,78 kemudian turun sekarang sudah mencapai 3,42,” kata Anies di Hotel Gran Sahid, Jakarta, Minggu 26 Januari 2020.

Ia memastikan akan terus menurunkan angka kemiskinan ini. Hal ini disadari sebagai tanggung jawab bersama.

“Ini tanggung jawab kita bersama untuk memastikan turunnya jalan terus, peningkatan kesejahteraan naik terus, dan memastikan lapangan kerja tersedia buat semua,” kata Anies.

Terkait hal ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, meski sudah tidak lagi menjabat, dia berharap rencana kerja Anies bisa dikawal dan ditunaikan. Terutama menurutnya di aspek kemiskinan, ekonomi, lapangan kerja dan juga harga-harga bahan-bahan pokok.

“Khususnya di tahun 2020 ini ada secercah titik harapan agar perkembangan ekonomi lebih baik lagi dan mestinya ini dikawal. Untuk anak muda, kekinian, berevolusi industri 4.0. Kita harus hadir memberikan solusi yang sesuai dengan relevansi daripada kebijakan publik. Saya lihat ini tugasnya anak muda,” kata Sandi. (fat)

LEAVE A REPLY