Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: detik

IDNEWS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak merasa keberatan dengan kesepakatan yang sudah dicapai oleh DPD Gerindra dan DPW PKS soal wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Siapa pun calonnya, menurut Anies, harus menjalankan komitmen visi dan misi kampanye Anies dan Sandiaga. “Yang akan menjadi wakil ini kan tidak pernah ikut kampanye bersama saya, sehingga dia harus memiliki komitmen untuk menjalankan visi dan misi gubernur,” ujar Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Anies juga berharap kepada calon wagub untuk tidak membawa visinya ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta mau menjalankan visi, misi, dan janji politik yang sudah disepakati bersama ketika menjabat bersama Sandiaga Uno.

“Jadi kalau saya dan Pak Sandi itu tahu persis karena kita berbulan-bulan menyampaikan visi dan misi kami. Nah, kalau calonnya yang sekarang kan tidak pernah menyampaikan visi misi. Tapi bukan berarti bawa visi misi sendiri, tapi dia mengikuti pada visi misi yang sudah ada,” kata Anies.

Dia menambahkan, “Kan masih ada proses, kita lihat saja dulu. Yang penting taat pada visi yang sudah ditetapkan dan sudah kami kampanyekan”.

Sebelumnya, dalam rapat bersama antara pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta sepakat untuk menyerahkan kursi wakil gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Sandiaga Uno diserahkan kepada PKS, Senin (5/11/2018).(fat)

LEAVE A REPLY