Gubernur DKI Anies Baswedan Foto: Geotimes

IDNEWS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meminta penetapan wagub DKI tak makan waktu sampai setahun atau baru selesai setelah anggota DPRD DKI periode yang baru 2019-2024, sudah mulai memegang.

Menurut Anies, sebisa mungkin wakil gubernur DKI ditetapkan dalam kurun waktu dekat.

“(Penetapan Wakil gubernur DKI) jangan tahun depan dong,” papar Anies di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Anies menyampaikan, ‘bola’ penetapan Wakil gubernur DKI berada di DPRD, partai pengusung Anies-Sandi di Pemilihan kepala daerah DKI 2017.

Anies mengatakan, dia telah menunaikan kewajibannya secara administrasi setelah mantan wakilnya, Sandiaga Uno mengundurkan diri. “Yang terkait dengan wakil gubernur, kuasa (penetapan), dan lain-lain, bukan pada gubernur,” papar Anies.

Mengenai keharusan itu berbentuk pemberian dua nama yang diusulkan partai politik, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto ke DPRD.

Anies mau, DPRD segera menyelesaikan pekerjaan mereka, sampai DKI kembali memiliki wakil gubernur. “Pekerjaan aku, sudah aku tunaikan. Demikian terima surat (mengajukan nama dari partai politik), langsung aku mengantar,” papar Anies. (fat)

LEAVE A REPLY