Metropolitan

Anies Sebut Kali Ini Kurang dari 24 Jam Semuanya Surut

IDNEWS.CO.ID – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Delegasi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau langsung penindakan sesudah banjir di wilayah RT 02 RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021).

Gubernur Anies membuka peninjauannya dengan mengunjungi Posko Pengungsian RT 02 RW 01 yang nampak hening karena masyarakat sudah berangsur kembali ke rumahnya. Berikutnya, Gubernur Anies ikut meninjau cara penghirupan air oleh pompa yang mengalirkannya dari wilayah Rawa Buaya kembali ke Kali Mookervart.

” Aku dan Pak Wagub meninjau situasi di RT 02 RW 01 keluahan Rawa Buaya yang kemarin menyambut limpahan air dari kali Mookevart, dan setelah itu sedemikian itu kali Mookevartnya kembali wajar, lalu dilakukan pemompaan dengan cara padat,” jelas Gubernur Anies.

Pemprov DKI Jakarta melalui Penguasa Kota Administrasi Jakarta Barat memobilisasi 24 pompa untuk mengirim kembali kubangan di wilayah Rawa Buaya kembali ke Kali Mookervart, alhasil pada Senin Pagi (22/2/2021) situasi kubangan mundur dan masyarakat bisa beraktifitas semacam semula.

Artikel Terkait

Gubernur Anies ikut mengapresiasi kemampuan aparat dalam penindakan kubangan dan banjir. Instruksi untuk segera menjemur jika terjadi kubangan ditindaklanjuti dengan cara kilat dan tepat oleh aparat.

” Aku sampaikan dapat kasih, pada para aparat dan Pak RT, Pak RW, mereka tidak nampak di depan kamera, dan mereka bertugas siang malam membenarkan tempat ini mundur semacam yang disampaikan pak RW tadi, biasanya 5 hari terkini mundur, kali ini kurang dari 24 jam seluruhnya mundur,” lanjutnya.

Sementara itu Pimpinan RW 01 Rawa Buaya, Arif Meter Sahri, mengapresiasi kemampuan barisan Pemprov DKI Jakarta yang cekatan mengalirkan air kembali ke Kali Mookervart alhasil kubangan di Rawa Buaya bisa kilat mundur dan membuat masyarakat kembali beraktifitas semacam semula.

” Alhamudlillah penindakan tahun ini luar lazim, penguasa cekatan dengan Ayah Gubernur, Orang tua Kota dan ASN yang lain luar lazim, yang sebelumnya Rawa Buaya itu keringnya antara 4- 5 hari, saat ini 1×24 jam kering,” pungkasnya. (fat)

 

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !