Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Kompas

IDNEWS.CO.ID – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, telah menyerahkan surat dua nama calon wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Salahuddin Uno ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta. Anies menyebut surat dari partai pengusung sudah dia terima kemarin.

“Sore juga surat dari Gubernur DKI Jakarta ke DPRD sudah diantarkan,” kata Anies Rasyid Baswedan di Stasiun MRT Asean, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

Maka, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap kepada DPRD DKI agar segera menindaklanjuti surat dua nama calon wakil gubernur itu agar dia tidak menjomblo lagi dalam bekerja membangun Ibu Kota.

“Sekarang prosesnya sudah bisa dimulai di Dewan. Jadi kita berharap dalam waktu yang tidak lama lagi Dewan membahas kemudian kita lihat perkembangannya,” katanya.

Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta sepakat mengusulkan dua calon nama calon wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Salahudin Uno.

Kedua nama kandidat pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, itu dari kader Partai Keadilan Sejahtera dan dari kader Partai Gerindra.

“Nurmasjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra,” kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik. (fat)

LEAVE A REPLY