Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

IDNews.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta (KSTJ) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/12). KSTJ memberikan masukan soal kelanjutan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

“Mereka hadir sampaikan aspirasi terkait persoalan reklamasi. Mereka sampaikan poin-poin utama yang bisa dijadikan pertimbangan gubernur dalam mengambil keputusan terkait reklamasi,” ujar Anies.

Perwakilan KSTJ Tigor Hutapea mengatakan, salah satu usulan yang disampaikan kepada Anies adalah mengenai pencabutan Perda tentang Zonasi.

“Terus juga bagaimana menghentikan seluruh jalannya aktivitas yang ada di pulau C dan D. Bangunan yang ada perlu ada langkah hukum dan penindakan hukum terkait bangunan yang ada,” kata Tigor.

Selain itu, sambung Tigor, ada sejumlah pergub yang harus dikoreksi. Dengan demikian, pengembang tak memiliki dasar hukum menjalankan reklamasi di kawasan tersebut.

“Kami harap beberapa pergub soal tata ruang bangunan yang harus dicabut. Lalu beberapa izin reklamasi kami harapkan bisa dicabut,” kata dia. (ach)

LEAVE A REPLY